Wabup Kasmidi Lepas 47 Regu Pawai Obor

oleh -581 views
oleh
Wabup Kasmidi Lepas 47 Regu Pawai Obor

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Wabup Kasmidi Lepas 47 Regu Pawai Obor. Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 62. Kwartir Ranting (Kwaran) Sangatta Utara menggelar pawai obor yang diikuti sebanyak 47 regu yang berpusat di Kantor Camat Sangatta Utara. Jumat (25/08/2023).

Untuk rutenya sendiri dibagi menjadi 2, berikut diantaranya : Penggalang, titik startnya dimulai dari Kantor Camat Sangatta Utara, selanjutnya melintasi Jalan Cut Nyak Dien – Jalan Yos Sudarso 2 – Jalan Diponegoro – Jalan Apt Pranoto dan finish di GSG Adat Besar Kutai.

Kedua untuk Penegak, startnya dimulai dari Kantor Camat Sangatta Utara, dan selanjutnya melintasi Jalan Cut Nyak Dien – Jalan Yos Sudarso 2, Jalan Yos Sudarso 1 – Hotel Kutai Permai – Jalan Diponegoro – Jalan Apt Pranoto – lalu finishnya di Gedung Stais lama (GSG Adat Besar Kutai).

Baca Juga :  Diskominfo Staper Kutim Sosialisasikan SP4N-LAPOR

Ke 47 regu tersebut merupakan siswa/i SD hingga SMA se Sangatta Utara, dimana masing-masing regu menggunakan seragam pramuka dan menyiapkan arak-arakan obor yang telah dihias sedemikian rupa, mulai dari burung garuda, kupu-kupu, pesawat tempur, kapal hingga burung enggang.

Acara pawai ini turut dihadiri oleh Sekretaris Kwartir Cabang (Kwarcab) Kutim Irma Yuwinda, Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Hasdiah Dohi, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) serta tamu undangan lainnya.

Antusias luar biasa serta kreatifitas anak-anak pramuka yang ada di Sangatta Utara di pawai obor dapat dilihat dari segi persiapan untuk mengikuti pawai. Hal tersebut disampaikan Wabup Kasmidi dalam sambutannya saat akan melepas para peserta.

“Pesan saya nanti begitu dimulai pawainya, untuk terus jaga kekompakannya ade-ade selama diperjalanan, dan jaga pandangan kedepan dan tetap fokus selama kegiatan pawai obor ini berlangsung” ucap Wakil Bupati Kasmidi Bulang.

Tidak lupa juga dirinya juga mengingatkan untuk para bina damping (bindam) serta tim medis yang bertugas untuk selalu memantau para peserta pawai obor selama pelaksanaan berlangsung.

Baca Juga :  Diskop Kutim Gelar Bimtek Sertifikat Halal

“Saya berharap agenda yang rutin diadakan tiap tahunnya ini bisa digelar lebih meriah lagi di tahun-tahun yang akan datang. Terimakasih kepada pihak panitia yang telah menyiapkan acara ini sedemikian matang sehingga kegiatan ini bisa berlangsung dengan lancar.” Ujarnya Kasmidi.

Terakhir dirinya juga mempersilahkan kepada para peserta untuk menampilkan yel-yel yang bisa dinyanyikan, karena menurut dirinya itu bagian daripada kebersamaan.

“Yel – yel dalam sebuah even merupakan bagian dari identitas diri. Itu juga sebagai bukti bahwa kita orang pramuka, bahwa kita selalu ceria dan bahwa kita setiap ada kegiatan selalu membangun kebersamaan,” tutup kasmidi dihadapan peserta.