Kasmidi Bulang Lepas Ratusan Pawai Obor Gelaran Pramuka Kwarcab Kutim

oleh -937 views
oleh
Kasmidi Bulang Lepas Ratusan Pawai Obor Gelaran Pramuka Kwarcab Kutim
banner 1024x768

KUTIMPOST.COM, SangattaKasmidi Bulang Lepas Ratusan Pawai Obor Gelaran Pramuka Kwarcab.

Ratusan Pawai Obor anggota Pramuka dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Sekaligus Ketua Pembina Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kutim Kasmidi Bulang, di halaman Kantor Kecamatan Sangatta Utara, Jum’at (25/8/2023) tadi malam.

Diketahui, pelepasan ratusan Obor tersebut diikuti anggota Pramuka pelajar baik tingkat Sekolah Luar Biasa (SLB), SD, SMP dan SMA yang ada di Kutim.

Adapun rute pawai obor itu kelompok Penegak mulai dari BPU Kecamatan Sangatta Utara, Jalan Kartini, Jalan Yos Sudarso II, Jalan Yos I, Jalan di Ponegoro, Hotel Kutai Permai, Jalan APT Pranoto sampai dengan eks Stais lama.

Baca Juga :  Pekan Raya Kutim Expo 2023, Disdikbud Kutim Angkat Tema Bahasa Daerah Kutai

Selanjutnya, Kelompok Penggalang yakni mulai dari BPU Kecamatan, Jalan Kartini, Jalan Yos Sudarso II, Eramart, Jalan APT Pranoto sampai dengan Stais lama.

Kasmidi Bulang mengaku bahwa kegiatan pawai obor ini sering dilakukan setiap tahunnya, dan pawai obor ini adalah pawai obor yang ke XIII.

Tentunya acara ini dilaksankan dengan hikmat dan menjaga sesama untuk berjalan ke beberapa rute yang sudh ditentukan oleh panitia.

“Kaka berpesan kepada adik-adik semua, di dalam perjalanan nantinya harus saling mengingatkan, saling menjaga jangan sampai nanti keluar dari jalur. Apalgi kita ketahui bersama bahwa adik-adik memegang Api obr jangan sampai kena temannya,” tegas Kasmidi di hadapan Sekretaris Kwarcab Kutim, Irma Yuwinda, Para Pengurus Pramuka Kwartir Kecamatan dan Ratusan Pawai Obor.

Baca Juga :  HUT KE 78 RI, Wabup Ajak Pemuda Menjaga Dan Membangun Negara

Atau mungkin, lanjut dia, di dalam perjalanan tidak kontrol dan ada pengendara roda dua maupun roda empat yang menyerempet, dan berharpa tidak mau itu terjadi.

“Oleh karena itu pesan saya, kegiatan ini harus luar biasa dari tahun sebelumnya karena kagitan ini sangat luar biasa,” ungkap orang nomor dua Kutim itu.