Anggota TNI AD Gowes Bersama Dandim 0909 Sangatta

oleh -
Anggota TNI AD Gowes Bersama Dandim 0909 Sangatta kutim post
Anggota TNI AD Gowes Bersama Dandim 0909 Sangatta, Jumat (20/2/2020) kutim post
PEMKAB KUTIM

KUTIM POST, Dandim 0909 Sangatta melaksanakan sepeda santai atau yang sering disebut gowes, dalam lingkup Kodim di Kabupaten Kutai Timur, Jumat (20/2/2020).

Dimulai dari Makodim, Dandim 0909 Letkol Czi Pabate bersama anggotanya bersepeda disepanjang jalan Jl. AW Syahranie.

Dandim 0909 Sangatta

“Ini merupakan pembinaan jasmani dilingkup Kodim, dengan melibatkan seluruh anggota untuk gowes sejauh 10 Km. Tentu kita tidak sembarangan langsung menjalankan kegiatan, anggota harus melakukan pengechekan kesehatan berupa tensi tekanan darah dll, agar menghindari terjadinya cidera otot saat pelaksanaan gowes,” ungkap Letkol Czi Pabate.

Baca Juga :  Bupati Kutim Laksanakan Gerakan Pemanfaatan Lahan dan Pekarangan

Gowes merupakan olah raga yang sudah umum dilakukan oleh masyarakat. Namun juga menjadi salah-satu dari upaya pembinaan fisik prajurit TNI AD. Kedepan sosialisasi olahraga ini terus diupayakan, tentu bersama-sama dengan masyarakat dan pemerintah kabupaten Kutai Timur. lanjutnya.

“Diharapkan kesehatan personel dan kemampuan satuan harus tetap dapat dipelihara dan ditingkatkan, sehingga diperlukan pembinaan melalui latihan yang diprogramkan dan dilaksanakan secara terencana bertahap, bertingkat dan berlanjut,” ungkap 0909

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *