Antisipasi Ada Penambahan Pasien, RSUD Kudungga Kutim Persiapkan 13 Kamar Khusus Covid-19

oleh -
KUTIM POST, SANGATTA - Mengantisipasi adanya penambahan pasien, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga Kutim, telah mempersiapkan 13 Kamar Khusus Covid-19.
KUTIM POST, SANGATTA - Mengantisipasi adanya penambahan pasien, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga Kutim, telah mempersiapkan 13 Kamar Khusus Covid-19.
PEMKAB KUTIM

KUTIM POST, SANGATTA – Mengantisipasi adanya penambahan pasien, Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Kudungga Kutim, telah mempersiapkan 13 Kamar Khusus Covid-19, Rabu (16/4).

Dalam pertemuannya di Kantor BPBD jalan Sukarno Hatta, Sangatta Utara tersebut, Bupati H mengatakan ada penambahan sebanyak 13 kamar.

RSUD Kudungga Kutim

“Sudah ada 13 kamar di ruang Nilam RSUD Kudungga yang sudah dipersiapkan. Meskipun demikian, kita berharap tidak ada lagi penambahan pasien yang terpapar COVID-19,” Jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut, diikuti juga oleh Dandim 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate, Sangatta Letkol Laut (P) Osben Alibos Naibaho, Kapolres AKBP Indras Budi Purnomo, Kepala BPBD Kutim Syafruddin selaku Sekretaris Gugus Tugas, Kadis Kesehatan dr Bahrani. Direktur RSUD Kudungga dr Anik dan sejumlah direktur Rumah Sakit Swasta yang ada di Sangatta. Ada pula dari Kaltim Prima Coal (KPC) Yorden Ampung.

Baca Juga :  Plt Bupati Kutim Serap Aspirasi Penyuluh PPPL Kongbeng

RSUD Kudungga

Kadis Kesehatan mengatakan, ada penambahan kamar di RSUD Kudungga untuk antisipasi jika ada penambahan pasien.

Sebab, kamar yang ada saat ini sudah penuh dan dikhawatirkan tidak bisa lagi menampung jika ada lonjakan pasien.

“Untuk Rumah Sakit Swasta harus bersiap dan membantu dalam penanganan pasien covid-19” katanya.

Saat ditanya awak media, Direktur RSUD Kudungga Sangatta dr Anik mengatakan kesiapannya menangani kasus pendemi virus corona.

“RSUD Kudungga sebagai rumah sakit rujukan penanganan pasien COVID-19, kami sudah siap. Meski jumlah tenaga terbatas kami berharap Kutim tidak terjadi lonjakan seperti di daerah lain,” ungkap Anik.

Baca Juga :  Bertambah Menjadi 29 Pasien Positif Covid-19 di Kutim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *