Asti Hadir diacara Pelatihan dan Lomba Tata Boga

oleh -262 views
oleh
Asti Hadir diacara Pelatihan dan Lomba Tata Boga

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Asti Hadir diacara Pelatihan dan Lomba Tata Boga. Dalam mencetak ibu-ibu yang produktif, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, Asti Mazar bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kutim, mengadakan pelatihan dan lomba tata boga di halaman Hotel Royal Victoria, Jalan AW Syahranie, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Hadir menjadi salah satu juri, Asti Mazar, merasa senang akan potensi yang ada di setiap kelompok yang ikut dalam pelatihan dan lomba tata boga tersebut.

“Kegiatan bidang tata boga ini salah satu aspirasi dari masyarakat ketika saya turun reses, sehingga saya senang pokok pikiran saya bisa teralisasi,” ungkapnya, Pada Senin (21/11/2022).

Baca Juga :  Abdi Firdaus Soroti Kebutuhan Lingkungan yang Ramah dan Isu Anak Putus Sekolah

Pasalnya, lanjut dia, ketika turun di kegiatan reses sebagian masyarakat ada yang menyampaikan tidak pernah menang dalam kompetisi tata boga.

Hal ini dikarenakan masyarakat merasa tidak pernah diberi pelatihan atau pembinaan khusus bidang tata boga.

“Khususnya itu suara dari ibu-ibu mandiri, nah alhamdulillah dengan kerjasama dinas terkait, pokok pikiran saya dapat terlaksana,” ucapnya.

Selain itu, ia berharap kegiatan pelatihan pembinaan tata boga seperti itu dapat dilaksanakan lebih meriah lagi pada tahun selanjutnya.

Diketahui, dengan adanya pelatihan tata boga ini semoga masyarakat khususnya Kabupaten Kutai Timur tidak terpuruk karena turunnya eknomi akibat pandemi, setiap ada kemauan pasti ada jalan, salah satunya adalah menambah pengetahuan dan keterampilan menjadi wirausaha mandiri dengan mengikuti pelatihan tata boga.