Bazar UMKM Ramaikan Musrenbang RKPD Kutim

oleh -254 views
oleh
banner 1024x768

SANGATTA- Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tahun 2023 yang berlangsung di Ruang Akasia GSG Kawasan Bukit Pelangi, kali ini nampak berbeda, ya, sederet stand yang memajang berbagai produk olahan makanan dan berbagai hasil kerajinan para pelaku UMKM nampak rapi berjejer di pintu masuk gedung.

Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Bappeda Kutim, Marhadin menyebut, pihaknya sengaja menghadirkan beberapa olahan produk unggulan dari para pelaku UMKM yang siap untuk dipasarkan kepada peserta yang hadir dalam kegiatan Musrenbang RKPD yang bisa dijadikan sebagai buah tangan.

“Kami melakukan ini dimaksudkan untuk memperlihatkan bahwa kedepan salah satu program prioritas pemerintah daerah akan melakukan penguatan sektor UMKM, sebagai kekuatan ekonomi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, ” ujarnya.

Baca Juga :  Silahturahmi dengan Masyarakat Telen, Kasmidi Sebut Jalan Poros Telen dan Jembatan Masuk Multiyears

Selain itu, dirinya menyakini bahwa kekuatan UMKM mampu membangkitkan perekonomian Kutai Timur yang sempat lesu akibat adanya pandemik covid 19 yang melanda di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Kegiatan yang bertajuk Bazar Pemkab Kutim ini merupakan hasil kolaborasi pihaknya dengan Dinas Koperasi UKM dan Ekonomi Kreatif, dengan menghadirkan 9 UMKM, 7 diantaranya merupakan binaan langsung dari Diskop UKM dan Ekonomi Kreatif serta 2 dibina oleh CSR pihak perusahaan.

“Jadi nanti bagi peserta yang ingin berbelanja, bisa menukar voucher terlebih dahulu ke pihak panitia,” pungkasnya. (G-S08)