Bengalon Jadi Titik ke Dua Bazar Promosi UMKM Roadshow

oleh -196 views
oleh
banner 1024x768

BENGALON – Titik ke dua Bazar Promosi UMKM Roadshow di laksanakan di Kecamatan Bengalon. Sebanyak 25 stand mengikuti Bazar  yang diinisiasi oleh Dinas Koprasi dan UKM Kutai Timur (Kutim) yang bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Bengalon ini,

Bazar Promosi UMKM Roadshow tersebut dilaksanakan selama lima hari, mulai tanggal 29 Maret hingga 2 April 2023, yang dipusatkan di samping Kantor Camat Bengalon. Adapun peserta yang mengikuti bazar tersebut merupakan pelaku UMKM, sepertii Fashion, produk kerajinan maupun makanan.

Kepala Diskop dan UKM Kutim Dasrafani menyebut, kegiatan Bazar Promosi UMKM Roadshow tersebut itu merupakan kali kedua. Sebelumnya di Sangatta Utara yang digelar belum lama ini yang dipusatkan Town Hall, Swarga Bara, Kecamatan Sangatta Utara.

Kepala Diskop dan UKM Kutim Dasrafani

Dikatakan Darsafani, tujuannya untuk menyemarakkan kegiatan, khususnya di bulan Suci Ramadhan. Sehingga pelaku UMKM di Bengalon bisa meningkatan pertumbuhan ekonomi usahanya serta memperkenalkan produk UMKM yang diharapkan bisa bersaing di pasar global.

Baca Juga :  Kasmidi Bulang Serahkan 60 Sertifikat Lahan Perumahan Masyarakat Desa Perupuk

“Kita berdoa, melalui ajang Bazar di Bengalon ini, kita bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan melalui pilar UMKM,” ujarnya, Rabu (29/3/2023) di acara pembukaan Bazaar tersebut.

Lebih jauh ia berharap, kegiatan bazar UMKM seperti itu bakal terus dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya, dan melibatkan lebih banyak stand, hingga 100 Stand UMKM.

Ditempat yang sama, Camat Bengalon Suharman beharap, agar di Bengalon dapat dibangunkan pasar khusus, yang berkaitan dengan UMKM. Dia mengaku bahwa pihaknya (Bengalon) sudah menyiapkan lahan.

Camat Bengalon Suharman

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada Dinas Koprasi dan UKM dan Perusahan yang ada di Bengalon yang sudah memberikan pembinaan UMKM kepada masyarakat Bengalon. Ini sangat berdampak bagi pertumbuhan ekonomi di Bengalon,” ucapnya.

Baca Juga :  Siswa SMPN 1 Sangatta Utara Gelar Pesta Karya 2022

Sementara itu, Bupati Ardiansyah Sulaiman menyampaikan apresiasi dan dukungan besar terhadap kegiatan ekonomi kerakyatan tersebut.

“Apapaun yang dilakukan pada hari ini, betul-betul memberikan nilai manfaat kepada masyarakat. Perputaran ekonomi bisa jalan melalui kegiatan seperti ini,” ucap orang nomor satu di Pemkab Kutim ini, pada kegiatan yang turut dihadiri Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan, Kepala Dinas Perangkat Daerah terkait, Camat Bengalon berserta Forkopimcam Bengalon, Genpro dan perwakilan Perusahaan.

Usai membuka kegiatan itu, Bupati beserta rombongan dan undangan lainnya melakukan kunjungan ke stand-stand pelaku usaha UMKM yang mengikuti Bazar Promosi UMKM Roadshow tersebut. (Wir)

Baca terus artikel kami di GoogleNews