BPBD Utamakan Keselamatan Warga Dan Ekonomi Masyarakat Tetap Jalan

oleh -
Kabid PK BPBD Utamakan Keselamatan Warga Dan Ekonomi Masyarakat Tetap Jalan
Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Awang Ari Jusnanta, menekankan keselamatan manusia dan perekonomian masyarakat menjadi hal utama. Selasa, (27/7/2021).
PEMKAB KUTIM

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – BPBD Utamakan Keselamatan Warga Dan Ekonomi Masyarakat Tetap Jalan. Sudah setahun lebih, virus corona menjadi pandemi diseluruh negara termasuk Indonesia. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), menjadi ujung tombak dibantu aparat gabungan TNI-Polri, Dishub dan Satpol PP.

Kepala BPBD melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan mengatakan, keselamatan manusia dan ekonomi masyarakat yang utama.

BPBD Utamakan Keselamatan

“Dalam menghadapi pandemi seperti sekarang ini, intinya adalah keselamatan manusia itu yang utama tapi ekonomi harus tetap jalan,” tegasnya pada Post. Selasa, (27/7/2021).

Baca Juga :  Dapur Rakyat Dapat Kucuran Dana Operasional 200 Juta

Terkait status Kutim masuk kedalam level 4 (darurat), Awang menyampaikan pemberlakuan aturan penyekatan sebagaimana yang sudah di tetapkan oleh pemerintah melalui InMendagri.

“Kebijakan tersebut masih berlaku secara maksimal, guna menekan mobilitas sosial dan potensi pengumpulan masa di Kota Sangatta,” ujarnya.

Lanjutnya, Awang berharap dukungan dari masyarakat khususnya bisa memaklumi hal ini, dan bagi masyarakat bisa bekerjasama agar kegiatan pelaksanaan kegiatan PPKM Level 4 ini, bisa berjalan secara tertip dan aman.

Penerapan skenario lalu lintas, menjadi salah satu cara untuk menekan terjadinya penularan virus di Kutai Timur.

Baca Juga :  Pemkab Kutim Resmi Terapkan PPKM Level 4

Untuk diketahui, dari simpang patung singa ke Jalan Yos Sudarso 2 hanya bisa dilalui bus karyawan, ambulan, logistik dan kurir, serta urusan yang sifatnya penting. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *