Bupati Kutim; DBON Pembangunan Olahraga Jangka Panjang

oleh -448 views
oleh
Bupati Kutim; DBON Pembangunan Olahraga Jangka Panjang

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Bupati Kutim; DBON Pembangunan Olahraga Jangka Panjang. Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mengadakan sosialisasi di gedung Meranti, Kantor Bupati Kutim, Senin, (07/8/2023).

Ardiansyah Sulaiman mengaku bahwa pentingnya DBON sebagai panduan untuk mengembangkan sektor olahraga di Indonesia, yang merupakan bagian dari program Pembangunan Olahraga jangka panjang 2021-2045.

Hal itu diutarakan Bupati Kutim dihadapan Asisten III, Didi Herdiansyah, Kadispora Kutim Basrie, Wakil Pelaksana DBON Kaltim, Laksono, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutim, Rudi Hartono, beberapa Cabor serta undangan lainnya.

Baca Juga :  Bahan Pokok di Kutim Aman Hingga Lebaran

Lebih lanjut, Ardiansyah, mengatakan tujuan utama dari program ini adalah meraih prestasi emas untuk Indonesia pada tahun 2045. Poin menarik lainnya adalah fokus pada pembangunan prestasi olahraga sejak usia dini, yang akan menjadi representasi Indonesia di panggung internasional.

“Indonesia sudah menyiapkan desain besar terkait dengan ke olahragaan. Target utamanya nanti pada Indonesia emas 2045,” jelas Ardiansyah Sulaiman.

Ardiansyah, menambahakan olahraga harus dipersiapkan sejak usia dini, sehingga bisa menjadi sebuah asset yang berharga untuk masa depan Indonesia di dunia ke olahragaan untuk meraih prestasi tertinggi tidak hanya dalam negeri tapi juga di ajang internasional.

Baca Juga :  Ini Pesan Kasmidi Bulang Di Anniversary Abunawaz Trip Kutim Ke-3

“Diantara usia dini sudah banyak yang berprestasi, mewakili Indonesia di ajang-ajang Internasional,” terangnya.

Ardiansyah berharap program DBON ini tidak hanya menjadi panduan bagi olahraga nasional, tetapi juga sebagai acuan penting untuk mengembangkan potensi olahraga di daerah, dengan menggarisbawahi bahwa olahraga memiliki potensi sebagai industri yang menjanjikan. (Adv)