Bupati Kutim Resmi Buka Musda DPD KNPI Ke 7

oleh -
Bupati Kutim Resmi
PEMKAB KUTIM

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Resmi Buka Musda DPD KNPI Ke 7. DPD KNPI kabupaten Gelar Musyawarah Daerah ( MUSDA ) Ke 7 Periode 2021 – 2024 Dengan Mengusung Tema “ Pemuda Kutai Timur Solid Menuju Generasi Emas Menjawab Tantangan Di Era Revolusi Industri 4.0. di Gedung Serba Guna Kawasan Bukit Pelangi, Kecamatan Utara, Kabupaten Kutai Timur,Pada Minggu (6/6/2021).

Pelaksanaan MUSDA KNPI Kutim ini juga dihadiri jajaran DPD KNPI Kaltim, Arif Rahman Hakim, Sekretaris Rahmadony Putra, Rahman Isran serta anggota yang lainya, hadir juga jajaran sejumlah pemuda dan pengurus organisasi kepemudaan yang ada dikutim yang juga turut menjadi peserta Musda.

Bupati Kutim Resmi

Bupati Kabupaten  Ardiansyah Sulaiman Menyampaikan dalam sambutannya  “KNPI Kutim memang penting meregenerasi kepengurusan dalam rangka untuk menyambung estafet kepemimpinan organisasi kepemudaan.

“Dalam Hal inilah saya mengharapkan kepada pemuda, karena ke depannya estafet ada pada mereka nanti ‘. harus ada regenerasi, Karena  pemuda memiliki andil yang sangat strategis dalam kemajuan dan pembangunan suatu daerah, Bahkan peran pemuda sudah terasa sebelum Indonesia merdeka” Ungkap Ardiansyah

“Pemuda memberikan dorongan kepada pimpinan bangsa untuk segera memproklamirkan Indonesia merdeka, ”Inilah yang saya katakan tadi, bahwa estafet organisasi kepemudaan itu tidak akan pernah istirahat sepanjang pemuda terus bergerak,” ujarnya.

Resmi Buka Musda DPD KNPI Ke 7

Ardiansyah Sulaiman berharap pemudalah yang selalu menggerakkan semua elemen dan komponen baik di daerah maupun secara nasional.

“Dengan adanya pergerakan pemuda, kontribusi terhadap pembangunan kepada masyarakat dan segala bidang di daerah dapat terdorong dengan efektif,” ucapnya

Lanjutnya, ia berpesan kepada DPD KNPI Kutim untuk memanggil Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di 18 kecamatan agar bernaung di bawah KNPI Kutim, dengan tergabungnya pemuda Kutim di KNPI agar kiranya bisa bersinergi dalam pembangunan di Kutai Timur”. Harapnya.

Kemudian, Usai menyampaikan sambutan Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, Membuka Secara Resmi Musyawarah Daerah (MUSDA ) kNPI Kutim, dan dilanjutkan dengan penanda tanganan pakta Integritas olek Bupati, Wakil Bupati Kutim, Ketua DPD KNPI Kaltim, Sekretaris Dan Korda.

Dalam pelaksanaan Musyawarah Daerah (MUSDA) KNPI Kutim dalam pemilihan calon Ketua KNPI Kutim Felly Lung menjadi calon Tunggal Ketua DPD KNPI Kutim, Dengan mendapatkan dukungan dari 45 OKP yang hadir dalam pelaksanaan MUSDA KNPI Kutim.

Berdasarkan dengan dukungan OKP tersebut dan mendapatkan suara dari peserta yang hadir maka Felly Lung Terpilih secara Aklamasi menjadi Ketua DPD KNPI Kutai Timur.

Dalam hal ini ,Ketua DPD KNPI Kaltim Arif Rahman hakim mejelaskan, Intinya proses Musda Kutim Telah Diambil alih DPD KNPI Kaltim, karena Dalam aturan rumah tangga (AD/ART) di KNPI mengatur, Bahwa tidak ada perpanjangan periode hingga dua kali. Karena Kepengurusan DPD KNPI Kutim sebelumnya sudah berakhir Pada 2020.

“Tapi kami masih membijaksanai, september 2020 kami masih perpanjangan lagi sampai 2021, akan tetapi belum bisa juga melaksanakan musda,” ungkapnya.

“kemudian mereka meminta lagi sampai periodesasi untuk melaksanakan Musda, nah ini Agak sulit untuk menyetujuinya lagi,” ungkap Arip kepada Awak media usai pembukaan Musda DPD KNPI Kutim di Sangatta. Pada Minggu (06/06/2021).

“Arif juga mengungkapkan sebelum musda ini diambil-alih DPD KNPI Kaltim, dirinya sempat berkoordinasi dengan DPD KNPI Kutim periode Sebelumnya” tutupnya. (adv/ivn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *