Bupati Kutim Hadiri Acara MTQ ke 42 Di Bontang

oleh -
Bupati Kutim Hadiri Acara MTQ ke 42 Di Bontang
PEMKAB KUTIM

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Bupati Kutim hadiri acara MTQ ke 42 di Bontang. Masyarakat memadati pembukaan Pelaksanaan MTQ. Sabtu (05/06/2021) malam. tersebut diikuti oleh 9 Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Timur. Serta, dibuka langsung oleh Walikota Bontang Basri Rase.

“Selamat datang di kepada seluruh kabupaten dan kota yang ada di Kalimantan timur, mari dukung dan sukseskan MTQ ke 42. Sukses agama, sukses prestasi, tingkatkan profesionalitas,” kata Basri Rase yang sekaligus Ketua Panitia MTQ Ke-42 Kalimantan Timur.

Bupati Kutim hadiri

Dari data, total partisipan dan dewan hakim berjumlah 200 orang, dengan jumlah kafilah ada 720 orang, dari Kabupaten da Kota yang ada di Kaltim.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kutim Bersama Bupati Ikut Menyemai Bibit Jagung dan Palawija

Basri berharap, nantinya dalam MTQ ini akan menghasilkan generasi muda yang siap melaksanakan kompetisi dan melahirkan peserta yang akan mengharumkan nama daerah masing-masing.

“Momentum perlombaan ini juga sebagai wujud kecintaan setiap umat muslim untuk terus mengamalkan nilai-nilai Al Quran,” ungkapnya.

Bupati Hadiri Acara MTQ

Di lokasi yang sama, turut hadir bupati Kutai timur Ardiansyah Sulaiman beserta Sekda Irawansyah dan rombongan
dalam MTQ ke 42 kali ini. Ardiansyah berharap, untuk kafilah dari bisa mempertahankan peringkat.

“Kami berharap, bisa mempertahankan posisi yang sebelumnya peringkat ke lima, paling tidak bisa memperbaiki posisi,” tuturnya

Baca Juga :  Bupati Kutim Keluarkan Surat Edaran Terkait Sholat Ied 2021 Di Saat Pandemi Covid

Hadir juga Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi, ia mengingatkan agar seluruh peserta tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat.

Selain itu, dirinya berharap seluruh peserta bisa menampilkan kemampuanya dengan profesional. Sehingga bisa membawa nama besar daerahnya masing-masing.

“Meski ditengah Pandemi Covid-19, perlombaan harus berjalan dengan baik. Meningkatkan syiar Alquran, semoga dalam acara ini juga sebagai wujud doa kita agar badai pandemi segera berakhir,” Kata Hadi Mulyadi. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *