Disdik Adakan Sosialisasi PPDB Online Tahun 2021

oleh -
Disdik Adakan Sosialisasi PPDB Online Tahun 2021
Roma Malau saat melakuan rapat virtual di Diskominfo
PEMKAB KUTIM

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Disdik adakan sosialisasi PPDB online tahun 2021. Menyambut tahun ajaran baru, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), adakan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Hotel Lumbu, Sangatta. Minggu, (6/6/2021).

Sebanyak 18 kepala UPT Dinas Pendidikan, hadir untuk mengikuti acara tersebut. Kepala Dinas Pendidikan Roma Malau menyebutkan, sebelumnya Disdik Kutim bekerjasama dengan PT Telkom dalam mengadakan PPDB online.

“Tahun lalu, kita bekerjasama dengan PT Telkom, kalau yang sekarang kita langsung dengan Kementerian Pendidikan,” tuturnya saat diwawancarai jurnalis Kutim Post, didepan Hotel Lumbu.

Baca Juga :  Peringati Hardiknas, Dinas Pendidikan Kutim Bagikan 1050 Takjil

“Untuk penerimaan siswa baru ini ada 3 yaitu zonasi, afirmasi dan juga prestasi. Semuanya itu sudah tertera di setiap sekolah. Itu menjadi usaha kita untuk meningkatkan sumber daya manusia agar lebih baik,” lanjutnya

Disdik Adakan Sosialisasi PPDB Online

Pendidikan bukan hanya tanggungjawab Dinas Pendidikan. Namun, menjadi tanggungjawab semua stakeholder untuk bergandengan tangan.

Saat ditanya terkait persiapan setiap sekolah dalam menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Roma mengatakan, setiap sekolah rata-rata sudah siap mengikuti PTM.

“Rata-rata semua sekolah sudah siap menghadapi PTM, ada Korwas dan UPT yang menjadi kepanjangan tangan dari Dinas Pendidikan untuk memantau,” tutupnya. (adv)

Tentang Penulis: purji

Gambar Gravatar
KutimPost media online yang berisikan berita seputar Kutai Timur, update terbaru memberikan wawasan bagi pembaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.