Penularan Covid 19 Meningkat, Rencana PTM Bisa Tertunda

oleh -

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Penularan covid 19 meningkat, rencana PTM bisa tertunda. Meningkatnya pasien virus dibeberapa wilayah di Kalimantan Timur, membuat Disdik berpikir ulang untuk melaksanakan Pelajaran Tatap Muka (PTM).

Hal itu dikemukanan Kadisdik Kutim Roma Malau, usai menghadiri penyerahan dan ramah tamah lulusan PG PAUD, program kerjasama FKIP PG PAUD Universitas Mulawarman dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Selasa, (29/6/2021).

“Harapan dari orang tua ada pertemuan, tetapi kita kan harus tetap mengutamakan protokol kesehatan. Kita sudah kesekolah dan sebagian besar sudah ada prokes tersebut. Cuma, kita tidak bisa serta-merta, harus koordinasi dengan satgas covid dengan pemerintah,” tuturnya dihadapan jurnalis Kutim Post.

Baca Juga :  Wabup, STAI Sangatta Bisa Tingkatkan Lagi Eksistensinya Dalam Mencetak Insan Intelektual

Saat ditanya rencana PTM tahun 2021 ini, masih belum bisa menentukan, melihat perkembangan penularan merambah ke anak-anak.

“Sekarang seperti Balikpapan yang diserang anak-anak, bagi saya sangat riskan sekali. Kita masih banyak pertimbangan-pertimbangan yang harus kita lakukan, sebelum mengambil keputusan,” ucapnya.

Untuk diketahui, total kasus pasien di Indonesia sudah tembus 2,14 juta orang. Sedangkan, untuk wilayah Kalimantan Timur sejumlah 76.746 terkonfirmasi. Untuk total 9.093 kasus, dirawat 208, 8.754 dan yang meninggal 131. (adv)