Bupati Kutim : Warga Miskin Gratis Selama 3 Bulan, Tidak Bayar Listrik dan PDAM

oleh -
Bupati Kutim Warga Miskin Gratis Selama 3 Bulan Tidak Bayar Listrik dan PDAM kutim post
Bupati Kutim Warga Miskin Gratis Selama 3 Bulan Tidak Bayar Listrik dan PDAM kutim post
PEMKAB KUTIM

POST, – Bupati Kutai Timur Ismunandar membebaskan warga miskin gratis selama 3 bulan, untuk pembayaran listrik dan PDAM.

Keseriusan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, dalam penanganan covid-19 di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutai Timur, Rabu, (01/04/2020).

Warga Miskin Gratis

Rapat penanganan Novel Coronavirus (COVID-19), hadir dalam rapat tersebut antara lain, Bupati Ismunandar, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Sekda Irawansyah, Kadis Kominfo Supriyadi, Kadis Sosial Jamiatul Daik, Kadis Pertanian Sugiono, Kadis Kesehatan dr.Bahrari, Kepala BPBD Syafrudin Syam Kepala Satpol PP Didik Herdiansyah.

Menurut Ismunandar, kebijakan ini diambil melihat dampak dari larangan warga keluar rumah. Akibat dari pandemik virus corona.

Baca Juga :  Kiyai JUMERI DAHRI, SH., M.Si, selaku Penerus Ilmu Ma'rifatullah Wa Ma'rifaturrosul Sambangi Jama'ah Ikhwanul Ma'rifah di Sangatta

“Tidak semua warga kita bebaskan, namun hanya golongan R1, R2 dan R3 sesuai data yang sudah ada,” tuturnya.

Pembebasan tagihan listrik dan PDAM untuk warga miskin gratis dan juga terbatas, tidak semua masyarakat mendapatkannya.

“Kalau orang kaya, airnya dia gunakan untuk mencuci mobil dan menyiram tanaman, dan tempat tidurnya pun dilengkapi pendingin alias AC. Memang ada juga nelayan yang punya sarang burung, punya rumah bagus itu tidak termasuk warga miskin” Lanjutnya.

Dalam rapat tersebut, disaksikan juga beberapa pejabat, yakni Danlanal Letkol Laut (P) Osben Alibos Naibaho, 0909/SGT Letkol Czi Pabate, Camat Sangatta Utara Muhammad Basuni, Camat Sangatta Selatan Hj. Hasdiah, Kapolsek Sangatta Iptu Slamet Riyadi, Danramil Kapten Inf. Arif, dan beberapa pejabat lainnya.

Baca Juga :  Penerapan Physical Distancing Pengendara Sepeda Motor Mencegah Penularan Virus Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *