Bupati Menghimbau Masyarakat Untuk Tidak Mudik Saat Lebaran

oleh -
Bupati menghimbau masyarakat

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Bupati menghimbau masyarakat untuk tidak mudik saat lebaran, guna menghindari penyebaran covid-19, agar tidak meluas. Himbauan tersebut, juga diberlakukan ketika malam takbiran dan rekreasi ke tempat wisata pasca lebaran.

“Jangan sampai petugas lengah dan meloloskan masyarakat yang nekad mudik keluar dari Kutai Timur,” himbau orang nomor satu di Kutai Timur ini.

Selain itu, Ardiansyah juga tidak memperbolehkan warga takbiran keliling dan berkerumun saat malam takbiran akhir puasa.

“Tidak boleh takbiran keliling, takbiran dirumah masing-masing saja lebih aman dan bisa berkumpul dengan keluarga,” tuturnya.

Baca Juga :  Pesan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman Saat Penutupan UKW AJKT

Saat ditanya awak media terkait open house, Ardiansyah menegaskan jika acara tersebut untuk sementara ditiadakan.

“Termasuk open house itu tidak diperbolehkan, yang jelas pada lebaran tahun ini kita dirumah saja bersama keluarga,” ucapnya.

Senada dengan Bupati, Kapolres AKBP Welly Djatmoko juga menegaskan, kepada Kapolsek untuk mengantisipasi tempat yang menimbulkan kerumunan warga.

“Sudah kami perintahkan ke Kapolsek untuk mengantisipasi terjadinya potensi kerumunan masyarakat dan terus melakukan patroli,” tegasnya. (adv)