Bupati Pimpin Apel Pasukan Ketupat Mahakam 2021

oleh -
Bupati Pimpin Apel
Bupati Kutim Pimpin Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mahakam 2021, di halaman Mapolres Kutim. Rabu, (5/5/2021)
PEMKAB KUTIM

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Bupati pimpin Apel Pasukan Mahakam 2021 di halaman Mapolres Kutim, dengan tema “Melalui apel gelar pasukan operasi ketupat 2021, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan idul Fitri 1442 Hijriyah” Rabu, (5/5/2021).

menyampaikan amanat Kapolri di depan pasukan yang hadir antara lain TNI, Polri, Dishub, Basarnas, Satpol PP, BPBD, Kesehatan dan Senkom.

Bupati Pimpin Apel

Usai apel, Bupati Ardiansyah mengatakan, apel gelar pasukan kali ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi 2021 atau 1442 H.

Baca Juga :  Kunjungi Penyandang Disabilitas, Aipda Wahyu Winarko Berikan Semangat Untuk Terus Berkarya

“Apel gelar pasukan kali ini, sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi 2021 atau 1442 H, baik secara aspek personel maupun sarana dan prasarana, serta ketertiban unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibnas lainnya,” tutur orang nomor satu di Kutim ini.

“Menjelang hari raya Idulfitri, tren kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,3 persen. Hal ini disebabkan karena adanya peningkatan aktivitas masyarakat khusus menjelang akhir bulan suci Ramadan,” lanjutnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, pemerintah telah mengambil kebijakan larangan mudik pada hari raya 1442 H. Hal ini merupakan tahun kedua pemerintah mengambil kebijakan tersebut karena situasi pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Joni, Minta PT PLN Area Bontang Segera Terangi Desa Di Kutim

Untuk diketahui, berdasarkan survei Kementerian Perhubungan, apabila Pemerintah tidak melakukan larangan mudik, maka akan terjadi pergerakan orang yang melakukan perjalanan mudik sebesar 81 juta orang. Namun setelah diumumkan larangan mudik masih terdapat 7 persen atau 17,5 juta orang yang melaksanakan mudik. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *