Danlanal Sangatta Sambut Hangat Jurnalis AJKT

oleh -616 views
oleh
Danlanal Sangatta Sambut Hangat Jurnalis AJKT
Danlanal Sangatta Letkol (Laut) Shodikin, bersama tim formatur AJKT.

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Danlanal Sangatta Sambut Hangat Jurnalis AJKT. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sangatta, Letkol (Laut) Shodikin, beserta perwira menyambut hangat kehadiran rekan-rekan media yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT), Rabu (24/5/2023).

“Selamat datang rekan-rekan wartawan, dengan kehadirannya ini tentu akan menambah kawan juga, nambah persaudaraan dan menambah pengalaman di bidang pemberitaan ataupun Medsos,” ujar perwira menengah TNI AL itu.

Orang nomor satu di Lanal Sangatta, itu juga menyebutkan beberapa program nasional yang saat ini menjadi prioritas utama.

Salah satunya ialah Kampung Bahari Nusantara yang ada di Pulau Miang dan pembangunan wisata pesisir di Rawa Gabus, Kecamatan Sangatta Selatan.

Danlanal Sangatta Sambut Hangat Jurnalis AJKT

Danlanal Sangatta Sambut Hangat Jurnalis AJKT

Letkol (laut) Shodikin, melihat potensi yang luar biasa daerah pesisir di Kabupaten Kutai Timur, dengan segala keindahan alam dan hasil lautnya.

“Potensi banget disini, salah satunya ialah di bibir pantai pesisir, sehingga saya awalilah di Rawa Gabus dan sudah di support oleh pemerintah daerah dalam hal ini Kadis-kadis, dan ini demi kemajuan Kutai Timur,” tuturnya.

“Saya yakin Kutai Timur jika mengarah pembangunan ke bibir pantai, karena sumber ekonomi aslinya itu ya dari bibir pantai. Contohnya pelabuhan, lihat, mana pelabuhan yang tidak ramai, pelabuhan itu perputaran ekonomi, maka berbanggalah yang punya pantai,” urai Danlanal Sangatta.

Selain menjadi tempat wisata, pergerakan ekonomi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) akan terus tumbuh sejalan dengan adanya kunjungan wisatawan.

Infrastruktur tentu menjadi hal yang utama agar wisatawan mau berkunjung dan kembali lagi dengan membawa pengalaman yang nantinya dikabarkan ke orang sekitarnya.