Deklarasi Damai Diharap Jadi Pegangan Calon Kades

oleh -279 views
oleh
kades
Ketua DPRD Kutim Joni, S. Sos., Saat diwawancarai awak media Kutimpost.com.

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Deklarasi Damai Diharap Jadi Pegangan Calon Kades. Dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan diikuti 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), serentak akan dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2022.

Berbagai upaya pun telah dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Kutai Timur, agar berjalan damai.

Salah satunya mengundang Da’i nasional Ustad Das’ad Latif, yang akan mengisi ceramah yang dihadiri seluruh Calon Kepala Desa (Cakades).

Menaggapi hal tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Joni berharap deklarasi damai bisa menjadi pegangan bagi calon kepala desa (Kades) pada saat pemilihan kepala desa (Pilkades) nanti.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kutim Soroti Pentingnya Peningkatan Kapasitas SDM di Pemerintah Daerah

Pilkades di Kutim telah ditetapkan akan dilaksanakan pada 5 Desember 2022 nanti. Oleh karena itu, Pemkab Kutim menggelar acara Deklarasi Pilkades Damai Kutim tahun 2022.

“Harapannya dengan kegiatan Deklarasi Pilkades Damai, dapat menjadi pegangan bagi para calon kades nanti,” ungkap Joni saat diwawancarai awak media usai acara di Taman Helipet, Bukit Pelangi, Kamis (3/11/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan calon Kades untuk 77 desa di 17 kecamatan di wilayah Kutim. Dalam acara tersebut, para calon Kades membacakan Deklarasi Pilkades Damai.

“Artinya Pilkades Damai, harapannya Pilkades dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.