Di Porprov Berau, Angkat Berat Raih 6 emas

oleh -357 views
oleh
Porprov Berau

KUTIMPOST.COM, Regional – Di Porprov Berau, Angkat Berat Raih 6 emas. Laga dipenghujung Porprov Kaltim VII Berau tidak membuat kontingen asal Kutai Timur surut semangat. Atlet cabang olahraga (Cabor) Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) adalah contohnya.

Bertanding dengan penuh semangat dan turut disaksikan langsung oleh Ketua Kontingen, sekaligus Wakil Bupati Kasmidi Bulang. Cabor Angkat Berat Kutim, tercatat mampu unjuk gigi dengan mempersembahkan 6 Emas, 16 Perak dan 13 Perunggu, pada pertandingan yang berlangsung di Gedung Busak Mallur, Selasa (06/12/22)

Prestasi yang melampaui target membuat Pabersi Kutim mampu menjawab tantangan yang ada pada gelaran ini, Rahmad Nur selaku Ketua Pengcab Pabersi Kutim mengungkapkan hasil tersebut sangat memuaskan melihat waktu persiapan yang minim.

“Alhamdulillah, PABERSI Kutim dibentuk kurang lebih 6 bulan dan dengan persiapan yang minim kami bisa mempersembahkan yang terbaik buat Kutai Timur. Karena saya sendiri baru dan harus banyak belajar. Dengan waktu yang sangat singkat kita melakukan pembibitan atlet-atlet lokal bahkan ada yang latihan secara online,” Rahmad Nur, Ketua Pengcab PABERSI Kutim ujarnya.

Baca Juga :  Apresiasi Aula Serba Guna SDN 011 Sangatta Utara, Wabup Kasmidi Ingin Ada di Tiap Sekolah

Sementara itu Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, ditemui seusai acara bersyukur dan bangga karena Cabor Angat Berat Kutim ini telah berhasil masuk di tiga besar.

“Alhamdulillah pada sore hari ini kita bisa menuntaskan pekan olahraga provinsi (Porprov Kaltim) khususnya cabang olahraga Angkat Berat ya, Alhamdulillah kontingen masuk peringkat tiga besar hasil akhir dari perolehan medali pada cabor Angkat Berat dengan total 6 Emas, 16 Perak dan 13 Perunggu. Saya pikir ini capaian yang luar biasa karena kepengurusan ini baru kurang lebih dua bulan lalu di SK kan, bekerja keras dengan pengurus yang ada.” jelasnya.

Senada dengan Ketua Pabersi Kutim, Wabup mengungkapkan bahwa atlet-atlet yang di bawa pada event kali ini merupakan atlet baru yang disaring dan ditemukan potensi yang baik untuk bisa bersaing,

“Bahkan atlet-atlet kita ini bukan atlet yang professional, tapi atlet yang diambil mungkin karena bakat alam dan sebagainya dan bisa berprestasi pada hari ini. Saya selaku ketua kontingen cukup bangga dengan capaian yang dihasilkan oleh cabor angkat berat ini saya pikir ini luar biasa dan sukses untuk Angkat Berat Kutai Timur,” tambah Kasmidi.

Baca Juga :  Takmir Masjid Dipanggil Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sangatta Utara

Tidak lupa ungkapan terima kasih disampaikan Ketua Kontingen utim Kasmidi Bulang kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung suksesnya kontingen Kutai Timur mengukir prestasi pada Porprov Kaltim VII kali ini.

“Terima kasih kepada semua support dari masyarakat, pemerintah yang mendoakan dan juga terkhusus para atlet dan keluarga atlet dan juga official dari cabang olahraga ini, artinya apa, artinya mereka sudah berbicara ditingkat Provinsi Kalimantan Timur walaupun mungkin umurnya baru seumur jagung.” ujarnya.