Diskominfo Kutim Support Program KBN TNI AL

oleh -
Diskominfo Kutim Support Program KBN TNI AL

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Diskominfo Kutim Support Program KBN TNI AL. Kampung Bahari Nusantara (KBN), merupakan program unggulan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam rangka membantu pemerintah untuk percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan kemanunggalan TNI / TNI AL bersama rakyat untuk kepentingan negara.

Ada 5 klaster Kampung Bahari Nusantara untuk menunjang kesejahteraan rakyat, yaitu klaster edukasi, ekonomi, kesehatan, pariwisata dan pertahanan. Keseluruhan klaster bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat sesuai dengan program pembangunan pemerintah.

Pulau Miang yang berada di Kecamatan Sangkulirang, menjadi salah satu dari 12 binaan program KBN dari Lanal Sangatta.

Baca Juga :  KPC Berikan 500 Rapid Antigen Ke Dinkes Kutim

Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S. T. M. Tr. Hanla, M.M menyebutkan, Pulau Miang menjadi salah satu binaan, karena dekat dengan Alur laut Kepulauan Indonesia (ALKI).

“Untuk sementara di Lanal Sangatta ada 12 binaan, Miang ini baru menjadi binaan walaupun jauh dari Lanal. Namun, mempunyai potensi dekat dengan ALKI. Disana juga potensial menjadi tempat wisata,” tuturnya. Jumat, (11/6/2021).

Diskominfo Kutim Support Program KBN TNI AL

Untuk mendukung program TNI-AL tersebut, Diskominfo Perstik Kutai Timur (Kutim) memberikan 1 unit Personal Computer, dan sejumlah buku yang akan digunakan di Kampung Bahari Nusantara Pulau Miang Sangkulirang.

Baca Juga :  Satgas Bersama TNI-Polri Pantau Pos Penyekatan di Jl APT Pranoto

Serah terima untuk KBN tersebut, oleh Kadis Kominfo Perstik melalui Kabid Infrastruktur TI dan Telematika Failu, S. Sos, MM kepada Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S. T. M. Tr. Hanla, M.M di ruang kerjanya.

“Saat ini kami telah menyerahkan 1 unit komputer beserta perangkatnya dan sejumlah buku, kami juga telah bekerjasama untuk pemasangan V-Sat di Pulau Miang. Untuk jaringan internet disana kami akan support termasuk keperluan bandwidhtnya untuk tahun ini.” tutup Sulisman. (adv)