GOW Kutim Gelar Pasar Murah, 500 Paket Sembako Tersedia

oleh -130 views
oleh

SANGATTA- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kutai Timur menggelar Pasar Murah, di desa Sangatta Selatan Kecamatan Sangatta Selatan pada Jumat (17/03/2023) pagi.

Sebanyak 500 paket sembako yang terdiri dari beras, telur, gula pasir , tepung, susu kental manis, teh dan sarden itu langsung diserbu warga yang sudah sejak pukul 06.00 Wita sudah rela antri untuk mendapatkan paket kebutuhan pokok senilai Rp 150 ribu tersebut.

Ketua GOW Kutim Tirah Satriani mengatakan, kegiatan pasar murah yang di rangkai dengan senam bersama merupakan salah satu bentuk sinergi GOW dengan pemerintah kabupaten dalam upaya mengendalikan laju inflasi atau kenaikan harga bahan pokok penting di masyarakat jelang memasuki bulan Ramadhan 1444 Hijriyah.

Baca Juga :  PPP Kutim Sambangi Gedung Senayan

“Jadi seluruh anggota GOW kami libatkan baik dari Jalasenastri, Bhayangkari, Persit, Perisda, Adhyaksa Dharmakarini serta lainnya dan Alhamdulillah berjalan lancar, ” ucap istri Wakil Bupati Kasmidi Bulang ini.

Selain itu, program pasar murah GOW , sambung Tirah, tidak hanya dilaksanakan kali ini saja, namun akan terus dilaksanakan selama bulan puasa hingga mendekati hari raya idul fitri.

“Kami memang hanya menyiapkan 500 paket sembako, selain menghindari jumlah kerumunan warga yang biasanya membludak, juga untuk memastikan program ini agar tepat sasaran,” imbuhnya.

Baca Juga :  BPBD Kutim Siaga di KM 1 dan KM 8 Tangani Banjir

Melihat antusiasme masyarakat begitu tinggi, dirinya merasa bersyukur program pasar murah yang di gagas oleh GOW bisa sedikit membantu meringankan beban warga masyarakat, khususnya yang ada di desa Sangatta Selatan.

“Kalau dipasaran kisaran harga paket sembako yang kita bagi ini sekitar Rp 200 ribu, tapi masyarakat cukup membayar Rp 150 ribu saja, dan mereka (masyarakat) merasa senang, ” bebernya. (G-S08)