IKJ Kutim Gelar Pasar Ramadan Sebagai Trobosan Pemulihan UKM

oleh -
IKJ Kutim Gelar Pasar Ramadhan Sebagai Trobosan Pemulihan UKM
Foto : Istimewa
PEMKAB KUTIM

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – IKJ Kutim Gelar Pasar Ramadan Sebagai Trobosan Pemulihan UKM

Ikatan Keluarga Jawa (IKJ) menggelar pasar Ramadan di Jalan Pendidikan Sangatta Utara, tepatnya depan Sekretariat IKJ.

IKJ Kutim Gelar

Ramadan tahun ini, IKJ mengadakan pasar Ramadhan sebagai ajang silaturahmi, sekaligus untuk membangkitkan kembali UKM Sangatta.

Seperti kita ketahui, selama pandemik pelaku UKM sulit untuk melakukan aktivitas secara langsung. Untuk mempermudah UMKM, IKJ berikan solusi untuk pasar Ramadan dapat di lakukan secara langsung maupun online.

Sementara itu, ketua IKJ Uce Prasetyo saat di temui di sekretariat IKJ mengatakan, pasar Ramadan merupakan terobosan untuk UKM agar tetap bergerak, dengan mematuhi kebiasaan baru mengunakan prokes (protokol kesehatan). Jumat, (30/4/2021).

Baca Juga :  PSHT Kawal Sultan Meresmikan Lamin Adat Belahu Badak Desa Swarga Bara

Konsep ini digagas oleh anggota IKJ dan disepakati bersama untuk tahap pemulihan ekonomi UKM. Dengan tema pasar Ramadan bukan berarti seperti pasar pada umumnya.

Uce mengatakan, ini akan terus dilakukan sampai menjelang lebaran, bahkan nanti akan diadakan takbiran bersama

“Selain menjadi wadah para pelaku UKM menjual produk takjil saat bulan ramadan, ini akan berlangsung sampai hari raya idul Fitri dan kita akan adakan takbir bersama di sekretariat,” Ucap Uce.

Uce juga berharap, dengan adanya kegiatan ini IKJ turut serta membantu pemerintah untuk meningkatkan produk lokal dan pemulihan ekonomi lokal khususnya UKM.

Baca Juga :  MoU Pemkab Kutim dan Pemprop Kaltim Terkait Pembangunan Daerah

“Sementara, kami juga sudah mempersiapkan beberapa terobosan untuk tahap pemulihan ekonomi lokal, khususnya UKM, setelah idul Fitri banyak hal yang nantinya dapat kita perbuat untuk kemasyarakatan,” harapan ketua IKJ Kutim

Uce juga mengucapkan terimakasih kepada anggota IKJ, yang sudah membantu pemikiran untuk kemasyarakatan, pemerintah daerah dalam hal ini selalu mendukung IKJ.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *