Jalan Penghubung Antar Kecamatan Siap Dibangun

oleh -135 views
oleh
Jalan Penghubung Antar Kecamatan Siap Dibangun

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Jalan Penghubung Antar Kecamatan Siap Dibangun. Infrastruktur di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Kutai Timur menjadi perhatian khusus pemerintah dan DPRD Kutim, menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Arfan optimis jalan penghubung tiga kecamatan yaitu Muara Ancalong, Muara Bengkal, dan Long Mesangat akan segera diperbaiki, sebab sudah dianggarkan oleh pemerintah.

Hal itu disampaikan usai dirinya menyimak aspirasi masyarakat yang dimuat di salah satu media lokal.

“Kalau saya lihat kerusakan jalan seperti berita di grup, itu sudah dianggarkan oleh pemerintah, tinggal nanti teman-teman (eksekutif-legislatif) bagaimana tanggapannya,” ujar Arfan, Pada Senin (31/10/2022) malam.

Baca Juga :  Faizal Dalam Resesnya, Jembatan Penghubung Kaubun Jadi Keluhan Warga

Arfan mengaku jika dirinya bersama Bupati Kutim sudah meninjau kerusakan jalan penghubung di ketiga kecamatan yang dikeluhkan warga tersebut.

Lanjutnya, Arfan Juga Mengatakan, Fraksi Nasdem sepakat dan mendukung jalan tersebut untuk segera dibangun. Pun begitu, ia meyebut ada beberapa Fraksi yang berpendapat jika proyek jalan berskala multi years yang disebut sesuai arahan Kemendagri tidak bisa dilaksanakan lewat APBD-P.

“Saya belum mendengar ada Fraksi yang tidak setuju, cuma inikan baru mau dibahas nanti minggu depan soal multi years itu. Memang kemarin ada Fraksi yang mengatakan kenapa harus multi years, itu kan bisa dilaksanakan satu tahun dan sebagainya,” terangnya.

Baca Juga :  Karyawan STAI Sangatta Ajukan Tuntutan

Arfan optimis semua fraksi DPRD Kutim nantinya akan sepakat dan mendukung proyek-proyek multi years, mengingat APBD Kutim 2023 diproyeksi mengalami kenaikan.

“Mengingat di 2023 ini kemungkinan ada tambahan APBD kita, jadi saya kira nanti semua Fraksi akan sepakat bahwa multi years itu tetap terlaksana,” tuturnya.