Joni Lihat Pekerjaan Semenisasi di Desa Teluk Pandan

oleh -319 views
oleh
Joni Lihat Pekerjaan Semenisasi di Desa Teluk Pandan

KUTIMPOST.COM, Teluk Pandan – Joni Lihat Pekerjaan Semenisasi di Desa Teluk Pandan. Ketua DPRD Kutim Joni, untuk memastikan aspirasinya telah terserap, langsung meninjau pekerjaan semenisasi wilayah RT 07 Desa Teluk Pandan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur.

“Kita turun untuk melihat secara langsung pekerjaan semenisasi ini, yang dikerjakan kita pantau, sesuai bestek atau tidak,” papar Legislator Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Kutai Timur ini.

Karena, dirinya berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat ini, dan mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

Ia juga bersyukur karena aspirasi yang diperjuangkannya sudah disetujui oleh Pemkab Kutim melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Kami mengucapkan terimakasih kepada PUPR yang telah merealisasikan ini,” ujar joni.

Lanjutnya, Joni mengutarakan usulan ini juga tidak terlepas dengan peran aktif dari RT setempat yang secara konsisten menyampaikan kepada pemerintah.

Baca Juga :  David Rante Pimpin Rapat LKPJ Bupati Kutim Tahun 2022

Sebab tanpa ada informasi dari RT, pemerintah tidak dapat mengetahui secara langsung kondisi yang ada di masyarakat, apalagi pemukiman yang berada jauh dari pusat kota.

“Ini yang perlu dicontoh buat RT yang lain, harus giat memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan menyampaikan informasi kepada pemerintah, sehingga kita juga tahu dimana jalan-jalan yang belum dikerjakan. Tanpa laporan dari warga, kita kadang tidak terpantau semua,” ucap Joni Pada Awak media.

Selain itu, selama menjadi wakil rakyat, Joni mengaku akan konsisten untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, sekalipun masyarakat yang berada jauh dari pusat kota seperti di Desa Teluk pandan ini.

“Saya sebagai Anggota DPRD, walaupun disudut manapun, akan kita pantau karena semua akan mendapatkan haknya yang sama. Karena kewajiban masyarakat telah membayar pajak, jadi masyarakat juga harus dapat haknya supaya dapat menikmati hasil pembangunan di Kutai Timur (Kutim),” katanya.

Baca Juga :  Fraksi PDI-P Berkomitmen Prioritaskan Sektor Kebutuhan Utama Masyarakat dalam Penyusunan APBD 2024

Dikesempatan itu, Joni juga melakukan diskusi dengan masyarakat untuk menyerap aspirasi masyarakat. Dari diskusi tersebut, kembali mendapatkan usulan untuk beberapa perbaikan Jalan dan Jembatan Yang perlu di perbaikiki.

“Kita meninjau lagi yang diusulkan kembali oleh pak RT, mudah-mudahan tahun depan dapat direalisasikan lagi. Saya tidak mau janji-janji, tapi saya akan terus memperjuangkan aspirasi warga disini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT 07 Desa Teluk PandanCanra menyampaikan,“Alhamdulillah dapat terealisasi Semenisasi dari aspirasi. Saya sebagai Ketua RT mewakili masyarakat disini mengucapkan terimakasih kepada PUPR yang telah merealisasikan ini, terkhusus kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Joni telah membantu dalam resesnya untuk membantu semenisasi jalan ini,” ucapnya.