Kapolsek Teluk Pandan Ipda Suyamto Potong Rambut ODGJ

oleh -
kapolsek teluk pandan
PEMKAB KUTIM

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Kapolsek Teluk Pandan potong rambut ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa). Untuk menghindari penyebaran dan penularan covid-19 pasca lebaran. Polsek Teluk Pandan pasang spanduk himbauan ke masyarakat, yang baru datang mudik dengan menyerahkan tes antigen ke Ketua RT dan Babinkamtibmas.

Hal tersebut, diutarakan oleh Polsek Teluk Pandan Ipda Suyamto untuk memantau masyarakat yang terkonfirmasi positif. Dengan isolasi mandiri atau karantina sebelum kembali berbaur dengan warga yang lain.

“Ini kami lakukan, tujuannya untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19 di wilayah hukum Polsek Teluk Pandan. Agar bisa memetakan zona merah, orange, kuning dan hijau,” tegasnya.

Baca Juga :  Disdik Kutim Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar

Namun, ada yang unik saat pelaksanaan kegiatan tersebut. Ipda Suyamto mendapati ODGJ yang sedang makan roti di emperan ruko. Orang dengan gangguan jiwa tersebut akrab dipanggil Nanang.

Kapolsek Teluk Pandan Ipda Suyamto Potong Rambut Penyandang ODGJ

Didasari rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama, Ipda Suyamto mengajak duduk bersama dan memberi makan ketupat lebaran.

“Saya ajak makan ketupat, kan pas momen lebaran ketupat. Tapi dia (Nanang) lebih memilih kue, sambil tersenyum malu” tuturnya ke media online Kutim Post.

“Habis itu saya tawari potong rambut, Nanang langsung duduk setuju dipotong rambutnya. Saat kami tawari mandi, dia langsung lari gak mau mandi,” ujar Ipda Suyamto sambil tersenyum.

Baca Juga :  Dubes Maroko Terima Kunjungan Silahturahmi PPWI

Dari informasi Pak Min dan salah satu warga yang enggan disebutkan namanya menyebutkan, Nanang menuju ke Simpang 3 (tiga) Bontang.

Masukkan Email Anda:

Tentang Penulis: purji

Gambar Gravatar
KutimPost media online yang berisikan berita seputar Kutai Timur, update terbaru memberikan wawasan bagi pembaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.