Kasmidi Bulang; Pemkab Konsisten Bangun Kutim Dengan Berbagai Cara

oleh -660 views
oleh
Kasmidi Bulang; Pemkab Konsisten Bangun Kutim Dengan Berbagai Cara
Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, bersama Ketua DPRD Kutim, Joni, dan Dandim 0909 Kutim, Letkol Inf Adi Swastika, saat rapat di Mako Kodim. Selasa (4/7/2023).

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Kasmidi Bulang; Pemkab Konsisten Bangun Kutim Dengan Berbagai Cara. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, usai mengikuti rapat virtual dengan Asisten KSAD, terkait TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), di Ruang Yudha Makodim 0909/KTM, Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi, Jalan Teritorial, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur.

“Hari ini saya atas nama pemerintah daerah bersama Ketua DPRD dan Bapeda, kita rapat koordinasi virtual dengan Asisten KSAD dengan Kodam seluruh Indonesia, terkait program TMMD yang akan di anggarkan tahun 2023,” tuturnya. Selasa (4/7/2023).

Ia menuturkan, Kodim 0909 Kutai Timur, mewakili Kodam VI Mulawarman, yang ada di Kutai Timur mewakili untuk pelaksanaan TMMD, di Kecamatan Kongbeng.

Baca Juga :  Zubair Ungkap Penyebab Kenaikan Pendapatan Daerah Kutai Timur

“Pemerintah Kutai Timur konsisten untuk membangun daerah dengan berbagai macam cara, kali ini kita berkolaborasi dengan TNI Angkatan Darat melalui program TMMD,” lanjutnya.

TMMD sendiri bertujuan untuk membuka jalan daerah-daerah yang terisolasi dengan membangun jembatan, jalan dan lain sebagainya.

Kasmidi, menuturkan target TMMD kali ini ada di Desa Suka Maju, Kecamatan Kongbeng, dengan membangun jalan sepanjang 1.250 meter.

“Dia menjadi jalan terdekat, yang sebelumnya melingkar kurang lebih 5 kilometer dengan program itu kita sudah menghemat hampir 2 kilometer, ya kalau kita mutar 5 kilometer, dan dukungan kita sebesar 2miliar,” tambahnya.

Untuk diketahui, TMMD adalah salah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah. Dengan harapan, kesejahteraan masyarakat di daerah juga meningkat. Selain sasaran pokoknya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, TMMD juga bertujuan sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat.