Kasmidi: Vaksin COVID-19 Aman

oleh -
Kasmidi Vaksin COVID-19 Aman

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Kasmidi: COVID-19 Aman. Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim) Kasmidi Bulang menegaskan, belakangan ini banyak sekali berita bohong (hoax), termasuk berita tentang vaksin COVID-19 dan sebagainya.

Kutim daerah yang kondusif, tidak mungkin itu untuk membunuh penerimanya. Hal itu disampaikan oleh Wabup Kasmidi Bulang kepada awak media usai mengikuti rapat paripurna di Kutim, Senin (14/6/2021) kemarin.

“Kenyataannya juga sudah lebih dari 3000 orang yang menerima tersebut, tidak ada kejadian yang fatal. Artinya vaksin yang telah digunakan di aman. Pejabat-pejabat yang duluan divaksin aman saja,” jelas Kasmidi.

Baca Juga :  Sektor Pertanian Digenjot Pemkab Kutim, Kecamatan Kaubun Jadi Lumbung Padi

Lanjut, Kasmidi menerangkan kini mulai mengarah untuk masyarakat di kategori lansia, pelayanan publik diantaranya pedagang-pedagang. Berikutnya bagi tenaga kesehatan, TNI-Polri termasuk guru-guru juga sudah seluruhnya di vaksinasi. Vaksin juga sudah didistribusikan ke kecamatan-kecamatan diluar dari Kecamatan Sangatta Utara.

“Diharapkan begitu vaksin datang langsung digunakan dan habis. Sehingga distribusi dari pusat pun lebih dipercepat,” ujarnya.

Sebelumnya, Kadinkes dr Bahrani mengungkapkan pihaknya selalu melakukan pendekatan sekaligus memberikan pemahaman kepada seluruh lansia dan pelayan publik. Bahwasanya vaksin COVID-19 itu aman.

Selain itu, ada beberapa kendala dari lansia terkait komorbid atau penyakit penyerta seperti, hipertensi dan jantung. Itu sebabnya sejumlah lansia enggan divaksin karena kurang edukasi.

Baca Juga :  Wabup Pastikan Tidak Ada Soal Bocor di Tes SKB

“Kami mengharapkan peran keluarga untuk bisa mendorong orang tuanya melakukan vaksin demi menjaga kesehatan bersama,” pinta Bahrani. (adv)