Asmawardi Ajukan Bentuk Panja Permasalahan Kobexindo

oleh -
Suasana Saat DPRD Kutim Lakukan Sidak ke PT Kobexindo

SANGATTA, KutimPost.com. –   mengaku bakal mengajukan agar persoalan ini dibuat Panitia Kerja (Panja) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, usai melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke PT. Kobexindo Cement.

menyampaikan, Selain tak menemukan jawaban saat sidak ke lapangan, lantaran tidak ditemukan satu orang pun pihak Kobexindo Cement selaku pemegang izin operasi pabrik semen, yang mampu menjelaskan perihal berbagai hal yang mereka temukan.ujarnya.

Lanjutnya, “Kami tadi sudah rapat di dalam, ada 4 hal yang akan dibuatkan Panja, yang akan kami lakukan setelah sidak. Tentang Ketenagakerjaan, Perizinan, Imigrasi serta Lingkungan,” tegas Putra daerah ini.

Baca Juga :  Arang Jau, Lakukan Vaksinasi Tahap II

Beberapa instansi yang bakal terlibat diantaranya, Disnakertrans untuk masalah ketenagakerjaan, DPMPTSP terkati perizinan, Imigrasi mengenai Tenaga Kerja Asing serta Dinas Lingkungan Hidup perihal lingkungan sekitar wilayah operasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sidak Komisi Gabungan ini menemukan visa Tenaga Kerja Asing (TKA) yang telah mati. Bahkan yang digunakan bukanlah visa kerja melainkan visa kunjungan.

Kemudian “Setelah dicek kebenaranya ternyata benar, tadi memang visa pertama visa working. Setelah dibuka lagi (lembar berikutnya) ternyata visanya sudah mati, dan dilanjutkan visit visa atau visa kunjungan. Jadi dia (WNA) hanya kunjungan ke Indonesia tapi dipakai untuk bekerja. Ungkapnya.( ADV)

Baca Juga :  Joni, Warga Desa Teluk Pandan Minta Infrastruktur Terus Ditingkatkan