Faizal: Inginkan Anggaran OPD Bisa Lebih baik Lagi

oleh -

SANGATTA, KutimPost.com. – Ketua Panitia Khusus (Pansus) tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2020 Faizal Rachman mendorong pendistribusian anggaran setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar diberikan secara merata.

Dalam han ini Faizal mengatakan, terdapat lebih dari 1000 jumlah koperasi di namun belum dapat dipastikan berapa angka yang masih aktif.

“Belum bisa dipastikan berapa koperasi yang aktif saat ini, hal itu dikarenakan Dinas Koperasi keterbatasan dana anggaran sehingga tidak dapat memverifikasi langsung ke lapangan” ucap Faizal

Baca Juga :  Warga Tepian Baru Bengalon Minta, Joni Fasilitasi Pemasangan Listrik

Ketua Komisi B itu juga menyampaikan akan merekomendasikan kepada pemerintah kabupaten agar lebih memperhatikan pembagian anggaran ke setiap OPD.

“Jangan sampai ada lagi Dinas-Dinas yang tidak mendapatkan anggaran secara merata, gimana mau membangun kemajuan ekonomi kalau menjalankan operasional nya saja sulit. kecuali yang memang ada peraturan perundang-undangannya” tambah Faizal.

Diketahui dari hasil rapat Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kutai Timur tahun 2020, dan Ekonomi Kreatif mengatakan standart memenuhi kebutuhan operasional sebesar 8 Miliar namun anggaran yang diterima di tahun 2020 tidak terpenuhi.

Baca Juga :  Fraksi KIR DPRD Kutim Soroti Retribusi Daerah

Faizal juga mengatakan, dan Ekonomi Kreatif membutuhkan dukungan dalam bentuk anggaran, masalahnya  anggaran yang diberikan tidak cukup untuk mengerahkan Satgas untuk turun kelapangan mengecek koperasi yang aktif dan sehat. Ungkapnya.(ADV)