107 Nakes dan Guru Ikut Vaksin di Kecamatan Long Mesangat

oleh -
107 Nakes dan Guru Ikut Vaksin di Kecamatan Long Mesangat
PEMKAB KUTIM

LONG MESANGAT, KUTIMPOST.COM – 107 Nakes dan Guru ikut vaksin di Kecamatan Long Mesangat. Sebanyak 107 peserta mendapatkan vaksin terdiri dari tenaga guru 96 orang, tenaga kesehatan (nakes) 3 orang, dan warga lanjut usia (lansia) 8 orang. Sabtu, (29/5/2021).

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutai Timur (Kutim) melalui UPT Puskesmas Desa Mukti Jaya, Kecamatan Long Mesangat melaksanakan kegiatan vaksinasi tahap dua yang dipusatkan di area ruangan Kantor SDN 004.

Camat Long Mesangat Emmanuel Eng menyebutkan, 107 peserta vaksin tahap kedua hadir semua dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :  BPBD Kutim Adakan Pelatihan Pencegahan Karhutla

“Seluruh peserta yang diundang mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap dua ini hadir semua. Kegiatan berjalan lancar dan tanpa ada hambatan,” tegasnya.

107 Nakes dan Guru Ikut Vaksin

Selain itu, panitia juga sudah mengarahkan peserta menjalankan protokol kesehatan (prokes) dengan menggunakan masker, diarahkan untuk cuci tangan dan tempat duduk juga berjarak serta dibatasi.

“Hal ini menjadi bagian penting, kita tetap menjalankan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas),” bebernya.

Emmanuel menegaskan dari kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap dua ini memang ditujukan agar tenaga fungsional dan teknis seperti guru dan nakes tetap sehat dan terhindar dari virus menular tersebut.

Baca Juga :  Wabup Kutim : Semua Harus Terencana Dan Tanggap Darurat

“Kami tekankan bahwa Long Mesangat harus steril dari Covid-19 dengan melakukan vaksinasi. Mengingat mereka adalah tenaga-tenaga SDM pendidikan untuk pelajar di sekolah dan kesehatan melayani warga. Untuk itu mereka harus fit (bugar) mengantisipasi virus masuk,” tutupnya. (adv)

Masukkan Email Anda:

Tentang Penulis: purji

Gambar Gravatar
KutimPost media online yang berisikan berita seputar Kutai Timur, update terbaru memberikan wawasan bagi pembaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.