STIPER Kutim Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022

oleh -
STIPER Kutim
PEMKAB KUTIM

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2021/2022. Sekolah Tinggi Pertanian (Stiper) merupakan Perguruan Tinggi yang ada di Provinsi Kalimantan Timur terletak di, Jl. Soekarno Hatta No. 02, Kutai Timur.

Berdasarkan Surat keputusan ketua Sekolah Tinggi Pertanian Nomor : 088/SK-KT/PMB/STIPER/V/2021. Bahwa dalam perluasan dan pemerataan pendidikan tahun 2021/2022, STIPER Kabupaten Kutai Timur (Kutim) membuka pendaftaran mahasiswa baru, yang ditandatangani Prof. Dr. Ir. Juraemi, M. Si., selaku ketua STIPER Kabupaten Kutai Timur.

STIPER Kutim

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Muli Edwin. S. Hut., M.P., menyampaikan, Kampus STIPER ini sudah berdiri sejak tanggal 30 Agustus 2001 sampai sekarang Bebas Biaya SPP. Saat dihubungi Post melalui telepon. Minggu, (30/5/2021).

Dalam hal ini, penerimaan mahasiswa baru di STIPER selain melalui jalur test, juga bisa melalui jalur rekomendasi Camat, Kepala Sekolah, Kepala Dinas, serta Anggota DPRD Kutim. Tentunya dalam rangka meningkatkan sumberdaya manusia, khususnya warga masyarakat kutai Timur, ujar Muli Ketua Panitia (PMB).

Lanjutnya, STIPER kini sudah mempunyai 4 jurusan atau program studi yang dikelolanya, Program Studi Agroteknologi (Strata I), Program Studi Kehutanan (Strata I), Program Studi Teknik Pertanian (Strata I), dan Program Studi Ilmu Kelautan (Strata I), Ungkapnya.

“Untuk itu, mendekati masuknya tahun ajaran baru ini, kami kembali membuka penerimaan mahasiswa untuk tahun ajaran 2021-2022,” ujarnya

Untuk gelombang Pertama ( I ) pendaftaran dimulai dari tanggal 3 sampai 12 Juni 2021, tes masuk tanggal 15 sampai 16 Juni 2021, dan pengumuman Tanggal 18 Juni 2021.

Kemudian, untuk Gelombang kedua ( II ) pendaftaran akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juni sampai dengan 2 Juli 2021, Tes masuk pada tanggal 5 Sampai 6 Juli 2021, Dan pengumuman pada Tanggal 8 Juli 2021. Ungkap Muli Ketua (PMB) STIPER.

Pendaftaran bisa langsung ke kampus STIPER secara langsung Tapi harus mengunakan prokes kesehatan Covid 19 karena kita masih masa pandemi Covid 19, dan bisa juga secara Online, Ungkap Ketua Panitia (PMB) ini.

Persyaratan pendaftaran dan berapa jumlah uang pendaftaran yang diperlukan untuk mendaftar di penerimaan mahasiswa baru STIPER Kutai Timur (Kutim) ini bisa anda ketahui secara rinci dengan menghubungi pihak penyelenggara penerimaan mahasiswa baru (PMB) STIPER Di kampus STIPER atau http://portal.stiperkutim.ac.id/home. Ungkapnya. (ADV.IVN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *