IKJ kutai timur fasilitasi penanganan warga asal jawa yang sakit dan terlantar.

oleh -
IKJ kutai timur

Sangatta, Kutimpost.com – Sebagai wadah masyarakat kutai timur yang berasal dari jawa, dewan pimpinan daerah Ikatan keluarga jawa (DPD IKJ) kabupaten kutai timur yang dipimpin terus berkomitmen membantu dan memfasilitasi permasaahan yang dihadapi anggotanya.

Seperti yang terjadi baru-baru ini, Pengurus kabupaten kutai timur membantu penanganan warga yang dilaporkan sakit dan terlantar. sebelumnya  Pada jumat (28/05) Beredar informasi di beberapa grup whatsap ada seorang warga di kutai timur yang kehilangan kontak dengan keluarganya di kediri, jawa timur. Dan saat ini keadaannya sedang sakit di sebuah kebun di kecamatan rantau pulung.

Baca Juga :  Kapolres Kutim Berencana Membangun Kampung Tangguh Perangi Covid-19

Mengetahui informasi tersebut,  pengurus DPD IKJ Kutai timur langsung berkoordinasi dan berkerjasama dengan paguyuban joyoboyo kediri untuk menghubungi keluarga orang tersebut di kediri. Sampai akhirnya tidak membutuhkan waktu yang lama keluarganya dapat dihubungi dan tersambung komunikasi.

Tak hanya menghubungkan dengan keluarganya, IKJ juga mengirim ambulance ke lokasi tempat tinggal warga tersebut, tepatnya di KM 60 poros -batu ampar, untuk dijemput kerumah sakit, agar mendapat perawatan medis. Sebelum direncanakan akan dijemput keluarganya menuju kampung halaman.

“Ini adalah komitmen IKJ dalam bergandengan tangan dan bekerja sama dengan semua paguyuban daerah dari Jawa, dalam urusan sosial para warga nya. Terutama warga yang terlantar dan belum tertangani.” ucap Uce Prasetyo, Ketua IKJ ketika diwawancarai.

Baca Juga :  Besaran Zakat Fitrah dan Fidyah 1441 H, Kutai Timur