Kwarcab Gerakan Pramuka Kutim Bagi 2.000 Takjil Bagi Pengguna Jalan dan Pejalan Kaki

oleh -211 views
oleh
banner 1024x768

SANGATTA – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka (Kutai Timur) Kutim menggelar bakti sosial dengan membagi 2.000 takjil kepada pengguna jalan dan pejalan kaki yang melintas di simpang jalan Yos Sudarso III (Simpang Pendidikan) Sangatta Utara dan Jembatan Masabang Sangatta Selatan, Jumat (7/4/2023) sore.

Di Jalan Yos Sudarso III/Simpang Pendidikan dibagikan 1.000 takjil, pembagian ini dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Majlis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kasmidi Bulang beserta Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kutim Asti Mazar Bulang, sekretaris Kwarcab Irma Yuwinda serta pengurus dan anggota lainnya.

Sementara itu di jembatan Masabang Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kutim Asti Mazar Bulang juga ikut membagikan 1.000 takjil setelah bergeser dari pembagian takjil di Simpang Pendidikan.

Baca Juga :  Fitriani Ingin Pemerintah Konsisten Melindungi Hak Perempuan

Ditemui di sela pembagian takjil, Wakil Ketua Majlis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kasmidi Bulang mengatakan giat sosial ini merupakan rutinitas Kwarcab Gerakan Pramuka Kutim setiap tahunnya.

“Kita ketahui bersama Kwarcab Pramuka Kutim ini salah satu yang teraktif, bahkan tiga tahun berturut-turut mendapat predikat Kwarcab teraktif se Kaltim, tentunya ini menjadi motivasi kita bersama,” beber Kasmidi.

Senada apa yang disampaikan oleh Wakil Ketua Mabicap Kasmidi Bulang tersebut, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kutim Asti Mazar Bulang mengatakan pembagian takjil ini merupakan agenda rutin Kwarcab Gerakan Pramuka Kutim dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Baca Juga :  Sigit Wibowo Terima Kunjungan PW Muhamammadiyah Kaltim

Dirinya menambahkan, setelah pembagian takjil ini akan dilanjutkan dengan agenda buka puasa bersama seluruh pengurus dan santunan kepada anak-anak panti asuhan.

“Kegiatan ini didasari untuk berbagi kepada masyarakat dan kebersamaan serta kekompakan kepada seluruh pengurus di Kwarcab Gerakan Pramuka Kutai Timur,” pungkas Asti. (G-S02)

Baca terus artikel kami di GoogleNews