Lolos KOSN Tingkat Provinsi, Disdik : Semoga sukses di tingkat Nasional

oleh -
Lolos KOSN Tingkat Provinsi, Disdik Semoga Sukses Ditingkat Nasional
Siswi SMP 1 Rantau Pulung lolos seleksi KOSN tingkat Propinsi

SANGATTA, POST – Lolos KOSN Tingkat Provinsi, Disdik : Semoga sukses di tingkat Nasional. Setelah melalui perjuangan yang panjang dari seleksi di Kabupaten, salah satu perwakilan dari Kutai Timur lolos seleksi di tingkat Provinsi.

Rachma Saidah Nur Asyva masuk sebagai pemenang babak penyisihan tingkat Provinsi, akan mewakili Kalimantan Timur dalam tingkat Nasional, Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) jenjang SMP Tahun 2021.

Saat dikonfirmasi melalui Whatsapp, Kabid SMP Dinas Pendidikan Ilham mengatakan, sangat bersyukur ada perwakilan dari Kutim yang lolos dari Cabor Pencak Silat.

Baca Juga :  Penuhi Syarat Buka Praktek Mandiri, Bidan di Kutim Secara Bertahap Lanjutkan Pendidikan Profesi Kebidanan

“Tentu kita bersyukur dengan lolosnya ke tingkat nasional siswa SMPN 1 Rantau Pulung, atas nama Rachma Saidah Nur Asyva cabang pencak silat, kategori jurus tunggal putri, suatu kebanggaan ditengah pandemi siswa-siswi mengukir prestasi yang luar biasa, ini suatu bukti bahwa pendidikan tak boleh berhenti walaupun badai pandemi mendera bangsa,” tuturnya kepada Post. Kamis, (16/9/2021).

Cabor Pencak Silat Lolos KOSN Tingkat Provinsi

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada guru dan pelatih yang telah maksimal mendidik sampai ke tingkat ini.

“Terimakasih juga yang tak terhingga, kepada semua guru dan pelatih yang telah berkontribusi maksimal dalam capaian prestasi ini,” lanjutnya.

Baca Juga :  Sharing Tupoksi, Sekwan DPRD Bontang Kunjungi Sekwan DPRD Kutim

Selanjutnya, Dinas Pendidikan juga terus berupaya agar semua program-program kesiswaan bisa menjadi barometer capaian kurikulum.

“Pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan, akan terus berupaya mendorong program-program kesiswaan di sekolah, sebagai barometer pemenuhan capaian kurikulum,” pungkasnya.