LPA Kutim Secara Resmi Dilantik Oleh KPAI Pusat

oleh -
LPA Kutim Secara Resmi Dilantik Oleh KPAI Pusat

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – LPA Secara Resmi Dilantik Oleh KPAI Pusat. Sebanyak 30 orang pengurus Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kutai Timur (Kutim) periode 2021-2026 resmi dilantik, Rabu (15/9/2021) pagi di ruang Meranti Kantor Bupati.

Dalam pelantikan ini turut hadir Bupati Ardiansyah Sulaiman, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, Ketua PN Sangatta Yulanto Prafifto Utomo, Anggota DPRD Masdari Kidang dan stakeholder lainnya.

Pelantikan yang dilakukan secara daring oleh Ketua KPAI Pusat Aris Merdeka Sirat ini, Rona Katili resmi menjadi Ketua LPA Kutim, sedangkan Eva Yuliana sebagai sekretaris dan Asnaeni sebagai bendahara.

Baca Juga :  Sigit Wibowo Terima Kunjungan PW Muhamammadiyah Kaltim

Dalam sambutannya Bupati Kutim menyampaikan bahwa pemerintah, dunia usaha, pihak swasta, hingga orang tua yang memiliki anak, wajib memenuhi kebutuhan dan perkembangan generasi penerus bangsa.

“Semua pihak wajib bertanggung jawab terhadap hak-hak anak tanpa terkecuali,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, ketua KPAI Pusat, Aris Merdeka Sirat memberikan penghargaan kepada mitra yang telah mendukung terselenggaranya pelantikan LPA ini. Penyerahan tersebut di wakili oleh Ketua LPA Rona Katili dan di berikan kepada Pemerintah Daerah, pihak perusahaan dan beberapa lembaga/organisasi.

Di tempat terpisah, menurut Wakil Ketua Penguatan Kelembagaan dan Kajian Antar Lembaga Yuliana Kala Lembang bahwa LPA  Kutim sudah terbentuk beberapa tahun lalu dan saat ini merupakan periode ke dua. Keberadaan LPA kutim di harapkan mampu membantu Pemerintah khususnya dalam mencegah dan menemukan serta mendampingi permasalahan permasalahan terkait anak di kutai timur.

Baca Juga :  Perayaan Hari Koperasi ke 75, Diskop Kutim Libatkan UMKM Lokal

Ditambahkannya, meskipun dirinya tidak hadir secara langsung karna bertepatan dengan tugas lain, namun tetap berbangga hati karna pelantikan LPA kutim akhirnya terlaksana meskipun secara Virtual.

“Semoga kedepan organisasi ini dapat bertumbuh secara baik dan dapat memberi arti kepada masyarakat kutai timur,” ujar Yuliana.