Pemkab Kutim Berikan Kelonggaran Sholat Ied

oleh -
Pemkab Kutim Berikan Kelonggaran Sholat Ied
Bupati Kutim Ardiansyah didampingi Wabup Kasmidi Bulang dan Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kutim Awang Ari Jusnanta. Kamis, (15/7/2021).
PEMKAB KUTIM

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Pemkab Berikan Kelonggaran Sholat Ied. Usai rapat evaluasi PPKM mikro di Kantor Kutim, Bupati Kutai Timur Ardiansyah memberikan kelonggaran untuk masyarakat melaksanakan Sholat Ied dengan ketentuan.

“Untuk persiapan Idul Adha masih kita berikan kelonggaran ke masyarakat untuk sholat Ied, tetapi dengan indikator yang sudah ada misalnya, RT dijadikan zona merah itu kalau 5 orang keatas ( ) tidak di izinkan,” tuturnya pada . Kamis, (15/7/2021).

Adapun indikatornya sebagai berikut, 0 sampai 3 zona hijau, 3 sampai 5 zona orange, 5 keatas masuk kedalam zona merah.

Lanjut Ardiansyah, tetapi RT yang zona hijau itu artinya 3 kebawah, sedangkan untuk 3 sampai 5 itu zona orange. Zona orange juga, tidak kita izinkan. Kita data ada, tapi kita hanya menyampaikan indikator.

Untuk menghindari berkumpulnya massa yang mengakibatkan klaster baru, Bupati dalam waktu dekat akan mengeluarkan surat edaran terkait pelaksanaan sholat Ied dan penyembelihan sapi Qurban.

“Nanti edaran akan menyusul. Untuk Sholat Ied jangan terfokus pada satu masjid yang ada musholla-musholla di RT bisa dimanfaatkan, untuk tidak terjadinya massa yang berkumpul di satu masjid tertentu,” ucapnya.

Tambahnya, begitu juga dengan pemotongan hewan, di Sangatta khususnya kita sudah punya RPH beberapa masjid sudah bekerjasama dengan RPH nah ini bagus. Aturan selengkapnya nanti kita tunggu edaran,” Pungkasnya. (adv)

Masukkan Email Anda:

Tentang Penulis: purji

Gambar Gravatar
KutimPost media online yang berisikan berita seputar Kutai Timur, update terbaru memberikan wawasan bagi pembaca