Pihak Genpro Sebut 30 Produk UMKM Kutim Berpotensi ke Pasar Global

oleh -366 views
oleh
banner 1024x768

MUARA WAHAU- Gelaran Bazzar Promosi UMKM yang gencar dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) dan direncanakan akan menyasar di 18 titik di hampir kecamatan yang ada, tidak hanya bertujuan untuk peningkatan ekonomi masyarakat semata.

“Kegiatan ini (Bazzar) kami jadikan sebagai ajang untuk menggali potensi sekaligus ajang seleksi untuk produk yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM kita,untuk kita kenalkan ke pasar yang lebih luas, ” ucap Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kutim Darsafani.

Untuk itu, pihaknya sengaja menggandeng pihak ketiga dalam hal ini Global Enterpreneur dan Profesional (Genpro) untuk menjadi mitra pendamping dalam kegiatan yang akan berlangsung hingga Oktober mendatang.

Baca Juga :  4 Halte Sungai di Kutim Rampung Di Bangun

“Hingga saat ini sudah ada 30 produk yang sudah masuk dalam daftar Genpro yang akan kita kurasi ( di nilai) dan seleksi baik itu produk olahan makan maupun hasil kerajinan atau ekonomi kreatif (ekraf) , ” ucap mantan Sekertaris Diskominfo Staper Kutim ini.

Ditemui secara terpisah, Perwakilan Genpro Leon mengatakan, Gelaran Bazzar yang sudah memasuki titik ke 5 kali ini, pihaknya mampu mengumpulkan sebanyak 30 produk yang akan di kurasi yang memiliki potensi untuk di pasarkan ke tingkat nasional.

“InsyaAllah mereka yang sudah kami seleksi akan kami sertakan dalam pelatihan yang akan di gelar mulai tanggal 9 hingga 11 Mei mendatang, tema besarnya adalah inkubasi bisnis salah satunya programnya kurasi produk, untuk menilai produk yang layak kita bawa ke pameran tingkat nasional,” ucap Leon. (G-S08)