PMI Kutim Bagi 500 Takjil Untuk Pengguna Jalan dan Bagi Paket Sembako Untuk Korban Kebakaran

oleh -324 views
oleh
banner 1024x768

SANGATTA – Kamis (13/4/2023) sore Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melakukan aksi sosial dengan membagikan 500 takjil kepada pengguna jalan yang melintas di Simpang 3 Pendidikan jalan Yos Sudarso III Sangatta Utara dan membagikan paket sembako kepada korban musibah kebakaran di jalan Pinang Dalam berberapa waktu yang lalu.

Saat membagikan takjil, nampak Ketua PMI Kutim Kasmidi Bulang bersama Sekretaris Wilhelmus Wio Doi beserta jajaran pengurus lainnya dan anggota PMI Kutim, relawan serta dari perguruan tinggi yang ada di Kutim terlihat sangat bersemangat membagikan takjil, tidak sampai 1 jam semua takjil habis dibagikan.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan (bagi takjil) pada hari ini untuk kepada saudara-saudara kita bisa meringankan beban, terutama bagi yang berpuasa sehingga tidak perlu lagi mencari takjil, 500 takjil kita bagikan tapi yakinlah kita sudah membuat 500 orang tersenyum,” ujar Kasmidi.

Usai pembagian takjil diteruskan dengan memberikan bantuan paket sembako kepada korban musibah kebakaran di jalan Pinang Dalam berberapa waktu yang lalu.

“Ada 21 KK, masing-masing KK mendapatkan paket sembako yang terdiri 1 karung beras, 1 doa indomie dan minyak goreng 2 liter, mudahan apa yang sudah kita berikan tadi bisa membuat mereka gembira” kata ia.

Kasmidi mengatakan ini yang kedua kalinya dirinya mengunjungi korban kebakaran di Pinang Dalam ini, banyak keluhan yang diterimanya, mereka kehilangan dokumen-dokumen penting seperti ijazah dan Surat Administrasi Kependudukan lainnya.

“Mereka minta tolong untuk di fasilitasi, alhamdulillah saya pantau sudah mulai berproses,” tutur Kasmidi.

Setelah membagi takjil dan paket sembako di lokasi kebakaran kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Teras Belad Sangatta bersama pengurus dan anggota PMI Kutim, relawan dan lainnya. (G-S02)

Baca terus artikel kami di GoogleNews