Ratusan Kendaraan Roda 2 Terjaring Operasi Di Sangatta

oleh -694 views
oleh
Ratusan Kendaraan Roda 2 Terjaring Operasi Di Sangatta

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Ratusan Kendaraan Roda 2 Terjaring Operasi Di Sangatta. Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), bekerja sama dengan Satlantas Polres Kutim, di bantu Polisi Militer Angkatan Darat dan Angkatan Laut, melakukan operasi penertiban taat pajak, di Jalan Yos Sudarso 2. Jumat (17/11/2023).

Dalam operasi tersebut, ratusan kendaraan roda dua yang tidak taat pajak, serta tidak mematuhi standar berkendara diamankan Satlantas Polres Kutim.

Kapolres Kutim, AKBP Ronni Bonic, melalui Kasat Lantas AKP Fatah Kaslan mengatakan, operasi tersebut akan menjadi agenda rutin Satlantas Polres Kutim.

Baca Juga :  Babinsa Teluk Lingga Sambangi Anak Asuh Stunting Kodim 0909 Kutai Timur

“Dengan adanya operasi ini diharapkan kepada masyarakat Kutai Timur untuk wajib pajak dan kita akan rutin melakukan kegiatan ini sampai bulan Desember mendatang,” tuturnya.

Fatah mengatakan, ada 100 kendaraan yang belum membayar pajak dan pihaknya telah memberikan peringatan untuk segera membayar pajak.

Selain itu, pihaknya juga melakukan tilang untuk pengendara yang tidak menggunakan helm saat berkendara.

“Untuk jenis pelanggaran yang kita jumpai tadi, berkendara tidak memakai helm dan pelanggaran lain yang bersifat prioritas,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala UPTD PPRD Kabupaten Kutai Timur, Novina Haswaty, menyebutkan dengan penertiban ini dirinya berharap masyarakat akan lebih tertib membayar pajak.

Baca Juga :  Rapat Tim Gugus Tugas Covid-19 Dengan Paguyuban dan Ormas di Kab Kutim

“Terima kasih untuk Polres Kutai Timur, yang telah membantu kami dalam penertiban pajak, dengan adanya penertiban ini kami harap masyarakat akan lebih taat membayar pajak,” pungkasnya.