Tarung Derajat Kutim Juara Umum Selekprov Kaltim

oleh -845 views
oleh
Tarung Derajat Kutim Juara Umum Selekprov Kaltim

KUTIMPOST.COM, Regional – Tarung Derajat Kutim Juara Umum Selekprov Kaltim. Setelah berhasil meraih 15 medali pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) sekaligus Seleksi Provinsi (Selekprov) Babak Kualifikasi PON XXI Tarung Derajat Kalimantan Timur 2023, Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kutai Timur (Kutim) menjadi juara umum.

Kegiatan yang berlangsung di Doejang Taekwondo, Komplek Folder Air Hitam jalan A.W Syahrani, diikuti Sebanyak 50 atlet cabang olahraga (cabor) Tarung Derajat dari delapan kabupaten/kota.

Berhasil membukukan sembilan medali emas, lima medali perak dan satu medali perunggu. Enam medali emas pada nomor tanding Tarung Bebas Putra berhasil diraih atas nama Petrus Choiman kelas 49,1-52 kg putra. Jainurdin kelas 56,1-58 kg putra. Arnold Sega kelas 61,1-64 kg putra. Nicklous Toni Sega kelas 67,1-70 kg putra. Yohanes Paulus kelas 70,1-75 kg putra dan Yase Arya kelas 50,1-54 kg putra.

Baca Juga :  29 Pelajar dan Guru di Bogor Terpapar Covid 19, PTM Dihentikan hingga 10 Hari

Pada nomor tanding seni gerak kodrat kutim kembali membukukan tiga medali emas pada kelas seni gerak berpasangan putri atas nama Amiaty dan Narti. Seni gerak garang putri atas nama Rusiana, Amiaty dan Narti. Seni gerak berpasangan putra atas nama Raihan dan Ahmad Fahrel.

Daniel, manager sekaligus Sekretaris Umum Kodrat Kutim mengaku puas atas raihan medali yang diperoleh saat mendampingi atletnya mengikuti kejuaraan tersebut.

“Sangat puas karena target tercapai dan meloloskan hampir semua petarung dan seni gerak Kodrat Kutim,” tegasnya

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Kodrat Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Adam menyampaikan, selekprov ini adalah bagian persiapan untuk menuju pra Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Selekprov yang kita lakukan pada hari ini sebagaimana lazimnya sebelum kita ikut dibabak kualifikasi atau yang sering disebut pra PON,” ujarnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kutim Bantu Korban Kebakaran di Kampung Kajang

Terpisah melalui pesan singkat, Ketua Umum Pengurus Cabang Kodrat Kutim, Misbachul choir. Merasa bangga dan berterima kasih kepada semua atlet yang bertanding dengan fokus dan mengantarkan kutim sebagai juara umum.

“Juara umum kali ini membuktikan bahwa hasil latihan dan pembinaan Kodrat Kutim berjalan dengan baik, mohon doanya dari semua masyarakat Kutai Timur agar kami bisa meraih hasil yang terbaik pada ajang Pra PON XXI yang akan diadakan di Bandung pada bulan Oktober mendatang,” ungkapnya.