Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Wabup Kutim Rencanakan Penyuntikan Vaksin Jemput Bola

oleh -
Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi
Wabup Kutim Kasmidi Bulang saat meninjau pelaksanaan vaksin di Pasar Induk Sangatta, Senin, (7/6/2021). Foto : Ivan
PEMKAB KUTIM

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Wabup Kutim Rencanakan Penyuntikan Jemput Bola. Pemerintah Kabupaten Kutai Timur terus melakukan upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, melalui program vaksinasi di lakukan dengan gencar dan bertahap, Pemkab kutim memastikan upaya Vaksinasi yang dilakukan secara efektif terutama wilayah kecamatan yang penularannya lebih tinggi.

Untuk saat ini wilayah Kecamatan Sangatta Utara masih yang masih stabil, berada di zona merah selama tahun 2021 ini.

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi

Dalam hal ini, Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang bersama Tim Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kutim, membuka pelayanan gratis di 3 titik yang terpusat di Kecamatan Sangatta Utara.

“Kita membuka 3 pelayanan vaksinasi yakni di pasar induk, Gedung Serba Guna Bukit Pelangi, dan di gedung BPU Sangatta Utara,” ujarnya saat melakukan kunjungan ke Pasar Induk Sangatta Utara, Senin (7/6/2021).

Baca Juga :  DPRD Kutim Setujui Ranwal RPJMD Tahun 2021-2026

Vaksinasi yang digelar untuk masyarakat Kutai Timur, terutama golongan lansia dan pelayan publik yang diwajibkan mendapatkan Covid-19, dan ini dilakukan selama 3 hari kedepan.

Lanjutnya, Apabila masih ada stok yang berlebih usai vaksinasi di tiga tempat tersebut, Kasmidi merencanakan kegiatan vaksin jemput bola ke berbagai tempat peribadatan.

Harapannya, kegiatan jemput bola ini untuk memudahkan jangkauan bagi penerima golongan lanjut usia dan mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 di Kutai Timur.

“Kita akan jemput bola lagi di tempat-tempat yang mungkin di luar fasilitas pemerintah. Seperti di mushola, masjid, gereja, atau tergantung di mana konsentrasi masyarakat yang masih banyak belum vaksin,” ucapnya media

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Dalam kegiatan peninjauan tersebut, Kasmidi memeriksa kondisi salah satu penerima yang berasal dari golongan lanjut usia, Ia menanyakan kondisi penerima vaksin apakah merasakan keluhan tertentu pasca mendapat penyuntikan vaksin Covid-19’.

Baca Juga :  Peletakan Batu Pertama KSP Balo'ta Oleh Wabup Kutim

Dari hasil yang sudah diberikan Vaksinasi Covid-19 ini, sebagian yang berada di pasar induk mengaku tidak merasakan gejala atau keluhan apapun.
Lanjutnya, Kasimidi mengharapkan seluruh warga Kutai Timur menyadari pentingnya mendapatkan Covid-19, hal ini demi ketahanan tubuh yang meningkat terhadap penularan virus Corona.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang atau yang sering disapa dengan KB ini, juga meminta agar masyarakat tidak mudah mempercayai dan terprovokasi oleh hoax yang berasal dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, Vaksin Covid-19 sudah dipastikan halal, suci, dan aman untuk digunakan.

“Kepada masyarakat Kutai Timur jangan takut, jangan ragu untuk vaksin. Kami sudah melaksanakan itu dan sampai hari ini kita masih sehat semua,” tuturnya. (ADV.IVN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *