TP PKK Rantau Pulung adakan Beragam Bergizi Seimbang Aman

oleh -914 views
oleh
Tp pkk rantau pulung

KUTIMPOST.COM, Sangatta – TP PKK Rantau Pulung adakan Beragam Bergizi Sembang Aman (B2SA) lomba cipta menu non beras dan non terigu yang diikuti 9 desa, di gedung BPU, Kecamatan Rantau Pulung, Sabtu (24/6/2023).

Dewan judi dalam lomba tersebut, antara lain PKK Kecamatan Rantau Pulung, Bhayangkari Polsek Rantau Pulung dan Puskesmas Rantau Pulung.

Sekretaris Kecamatan Rantau Pulung, Halidi, mengatakan kegiatan ini di adakan sebagai bahan seleksi serta penilaian untuk ikut lomba di tingkat Kabupaten.

“Alhamdulillah dalam lomba itu dimenangkan dari kelompok ibu-ibu PKK Desa Margo Mulyo,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapolsek Rantau Pulung Hadiri Mediasi 10 Warga Terkait Hasil Plasma Dari PT KAN

Ia menjelaskan, dalam lomba tersebut bertujuan untuk meningkatkan gizi ibu hamil dan tumbuh kembang pertumbuhan anak khususnya usia 10 tahun keatas.

“Dari masing-masng desa menampilkan menu oleh dari bahan yang berada disekitar perkarangan,” ungkapnya.

Menurut Halidi, saat mewakili camar Rantau Pulung, kedepannya akan ada di lombakan ketahanan pangan yg di tanam di sekitar tempat tinggal warga, untuk mengatisipasi apabila jalan longsor dan terputus tidak ada pasokan bahan makanan dari luar kita tetap bisa bertahan dengan setok bahan makanan yg di tanam di sekitar pekarangan tempat tinggal warga pungkasnya.