Upgrade Skill Audio Visual, Kominfo Kutim Ikuti Pelatihan

oleh -523 views
oleh
Upgrade Skill Audio Visual, Kominfo Kutim Ikuti Pelatihan

KUTIMPOST.COM, Regional – Upgrade Skill Audio Visual, Kominfo Kutim Ikuti Pelatihan. Di era yang serba digital seperti saat ini, semua perangkat daerah harus lebih melek teknologi.

Melalui internet, semua orang bisa melihat dan menyaksikan langsung kegiatan yang bisa disaksikan langsung oleh masyarakat.

Untuk itu, Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo Staper) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mengirim salah satu stafnya, yakni Annisa Aurelia Febrianti untuk mengikuti Workshop SohIB Berkelas Workshop Series 1 Produksi Paket Berita Pendek Audiovisual menggunakan Handphone.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Direktorat Pengelolaan Media. Kegiatan dipusatkan di Concreate Space by MIKTI di Jalan RP. Soeroso nomor 39 Gondangdia, Kecamatan Menteng, Kota Jarkarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

Baca Juga :  SIFT, 865 Peserta Bersiap di Ajang Memancing Skala Internasional

Sebelumnya, Annisa Aurelia Febrianti mengikuti seleksi calon peserta SohIB Berkelas Workshop Produksi Paket Berita Pendek Audiovisual menggunakan Handphone pada tanggal 11-15 Mei 2023. Dari 120 peserta Diskominfo se Indonesia yang mengirimkan video, ia salah satu yang terpilih bersama dengan 32 peserta lainnya.

“Senang bisa mengikuti pelatihan ini. Sebelumnya tidak menyangka bisa terpilih untuk menjadi salah satu peserta SohIB Berkelas Workshop Series 1 Produksi Paket Berita Pendek Audiovisual menggunakan Handphone ini. Workshop ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat dalam mendukung kinerja saya, untuk menyajikan berita pendek nantinya di Diskominfo Kutim,” ucap Febi (sapaan akrabnya).

Baca Juga :  Kasmidi Hadiri Gulat Tangan yang di Selenggarakan PBFI Kutim

Setelah mengikuti workshop SohIB Berkelas Workshop Produksi Paket Berita Pendek Audiovisual menggunakan Handphone itu, Febi mengaku bakal mengaplikasi ilmu yang didapat selama pelatihan itu.

“Berikutnya nanti akan pengelola Media Sosial (Medsos) Diskominfo Kutim agar lebih mengupdate informasi-informasi terkini,” ungkapnya.

Dalam workshop tersebut peserta topik bimbingan yang diberikan, adalah berita pendek audiovisual dengan news value. Kemudian, SOP Produksi berita pendek audiovisual menggunakan handphone. Dengan nara sumber yakni Theresia Santi (Executive Producer Narasi TV) dan Sherly Puspita (News Video Superintendent Kompas TV).