Wabup Buka Turnamen Bola Voli Zona 4

oleh -684 views
oleh
Wabup Buka Turnamen Bola Voli Zona 4
Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, saat membuka turnamen bola voli, di Kecamatan Kongbeng. Minggu (3/9/2023).

KUTIMPOST.COM, Kongbeng – Wabup Buka Turnamen Bola Voli Zona 4. Dalam rangka mencari bibit unggul yang ada di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kutai Timur, mengadakan Turnamen Bola Voli Cup Tahun 2023 di zona 4.

Turnamen yang di gelar mulai tanggal 3 hingga 9 September 2023 di Lapangan Bola Voli Desa Makmur Jaya, Kecamatan Kongbeng tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang ditandai dengan servis pertama oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Kabupaten Kutim, Basrie.

Turut hadir pada pembukaan Ketua KONI Kutim Rudi Hartono, Ketua PBVSI Kutim Hj Tirah Satriani, Camat Kongbeng Jumran, Camat Wahau Marlianto, Camat Telen Petrus Ivung, Anggota DPRD Kutim Arang Jau, Forkopimcam, para kepala desa, para pemerhati olah raga, tokoh pemuda dan masyarakat.

Baca Juga :  Dapat WTP, Wabup Kasmidi Minta OPD Tindaklanjuti Rekomendasi BPK

Turnamen Bola Voli yang diselenggarakan oleh PBVSI bersama Dispora Kutim ini diikuti oleh 16 tim dari tiga kecamatan yakni Kongbeng, Wahau dan Telen yang terdiri dari 8 tim putra dan 8 tim putri.

Wabup Kutim H Kasmidi Bulang dalam sambutannya mengungkapkan bahwa telah digelar tiga cabang olah raga yang diberlakukan sama pada tahun ini, diantaranya sepak bola, bola voli dan sepak takraw. Dalam turnamen ini panitia juga menghadirkan wasit yang sudah berlisensi nasional.

“Terimakasih kepada para atlet baik putra maupun putri yang mewakili baik itu kecamatan maupun desa. Terimakasih sudah mengikuti turnamen PBVSI Kutim Cup Zona 4 Tahun 2023,” ucap Wabup Kutim, Kasmidi Bulang.

Baca Juga :  Bupati Ardiansyah, Berharap Rencana KUA dan PPAS Sebagai Bahan Masukan untuk DPRD Kutim

Lanjut Wabup, turnamen ini digelar di semua zona dan terakhir akan bertanding di kabupaten.

“Tujuannya adalah untuk mencari bibit-bibit atlet olah raga kita, jadi nanti semua turnamen terakhir main di kabupaten. Semua yang menang-menang akan ditarik ke kabupaten, agar atmosfir pertandingannya lebih tinggi lagi. Khusus bola voli ini nanti event open turnamen bahkan full boleh bawa pro liga, dengan tujuan agar skill atlet kita terukur dan terarah,” harapnya.