Wabup Kutim Kasmidi Bulang Terima Penghargaan Merdeka Award 2023 Untuk Program Desa Wisata

oleh -831 views
oleh
Kasmidi Bulang Terima Penghargaan

KUTIMPOST.COM, Regional – Wabup Kutim Kasmidi Bulang Terima Penghargaan Merdeka Award 2023 Untuk Program Desa Wisata. Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) meraih penghargaan dalam kategori Program Desa Wisata pada ajang Merdeka Awards 2023. Penghargaan diserahkan oleh Steve Christian, CEO Kapanlagi Youniverse kepada Wakil Bupati Kasmidi Bulang, rabu (30/8/2023) di Auditorium SCTV Tower Lantai 8 Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat.

Usai menerima penghargaan, Wabup Kasmidi didaulat memberikan sambutan atas torehan prestasi ini. Dirinya mengatakan penghargaan yang diterima ini merupakan kinerja positif yang telah dicapai sekaligus sebagai pendorong semua pihak untuk terus termotivasi dan kreatif dalam memajukan destinasi pariwisata di Kutim.

“Atas nama pemerintah, masyarakat dan pelaku pariwisata yang ada di Kutai Timur, kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas penghargaan ini. Kepada Para Kades semuanya terima kasih. ini membuktikan kinerja kita semua,” ujar Wabup Kasmidi.

Baca Juga :  Poktan Lestari Mandiri Jaya Mulai Kembangkan Budidaya Bawang Merah

Dirinya berharap kedepannya terus semangat untuk menciptakan inovasi-inovasi dalam mengembangkan pariwisata di Kutim apalagi Kutim memiliki wilayah yang kompleks.

Sebelumnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno dalam sambutannya secara virtual mengucapkan selamat dan sukses atas penyelenggaraan Merdeka Award 2023.

“Merdeka Award merupakan ajang penghargaan dan apresiasi kepada pihak yang telah memberikan sumbangsih bagi negeri,” tutur Sandiaga Uno.

Sementara itu Pemimpin Redaksi Merdeka.com Dorajatun diawal acara menerangkan penghargaan diberikan kepada perorangan, kelompok masyarakat, pelaku bisnis, dan institusi pemerintahan, yang telah memberikan gagasan inspiratif untuk kepentingan publik. Tahun 2023 adalah ketiga kalinya merdeka.com menyelenggarakan acara penghargaan tersebut. Ada enam kategori dalam penghargaan Merdeka Award 2023 ini.

“Kategori tersebut ialah Program Penguatan Ekspor Daerah, Program Desa Wisata, Program Reformasi Birokrasi, Program Inovatif Pendampingan UMKM, Program inovatif Untuk Negeri dan Sosok Inspiratif Untuk Indonesia,” beber Dorajatun.