Wabup Kasmidi Bulang Resmi Tutup Kejuaraan Sprint Race Swimming Open 2023 Kutim

oleh -576 views
oleh
Wabup Kasmidi Bulang
banner 1024x768

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Wabup Kasmidi Bulang Resmi Tutup Kejuaraan Sprint Race Swimming Open 2023 Kutim. Kejuaraan renang Sprint Race Swimming Open 2023 yang dicanangkan oleh Pengurus Cabang Akuatik Indonesia Kutai Timur telah sukses berakhir.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang secara resmi menutup kegiatan ini dengan pemberian medali dan piagam penghargaan kepada para pemenang di Kolam Renang Town Hall Swarga Bara Sangatta pada Minggu (22/10/2023) sore.

Dalam penutupan ini, Wabup Kasmidi Bulang menyoroti upaya Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta Komite Olahraga Nasional Indonesia KONI Kutim dalam intensif memperhatikan pembinaan setiap Cabang Olahraga (Cabor) di wilayah ini.

Baca Juga :  Tingkat Pengangguran Kutai Timur Tahun 2022 Mencapai 6,48 Persen

“Ada tiga agenda besar yang saat ini tengah kita jalankan di bidang olahraga, termasuk Coaching Clinic yang melibatkan tokoh-tokoh dengan prestasi nasional maupun internasional untuk memberikan motivasi kepada atlet lokal kita,” ungkapnya di hadapan para tokoh olahraga dan undangan.

Pemerintah memberikan kesempatan kepada setiap cabor untuk menggelar even kejuaraan dengan harapan melahirkan bibit atlet unggul lokal yang dapat mewakili Kabupaten Kutai Timur dalam berbagai kompetisi olahraga.

“Kita juga secara bertahap akan membangun tempat latihan untuk meningkatkan kualitas atlet kita. Besok kita akan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan venue kolam renang,” tambahnya disambut tepuk tangan meriah.

Baca Juga :  Anak Belasan Tahun Curi Motor, Bupati Kutim Minta Kesbangpol dan DP3A Lakukan Tindakan Tegas

Dalam kejuaraan yang mempertandingkan 72 cabang lomba, Wabup Kasmidi menyatakan kagum akan semangat yang ditunjukkan, terutama oleh peserta pelajar, sambil mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang selalu mendukung anak-anaknya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana, Adyan Siregar, menekankan bahwa kejuaraan ini juga menjadi persiapan untuk kejuaraan tingkat provinsi yang akan digelar di Balikpapan pada bulan Mei 2024.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung terselenggaranya kejuaraan ini sebagai langkah seleksi dan evaluasi pembinaan atlet renang di Kutai Timur. (Adv Kominfo)

Baca terus artikel kami di GoogleNews