Wabup Kasmidi Harap Penyembelihan Hewan Qurban Memiliki Nilai yang Kompleks

oleh -554 views
oleh
Wabup Kasmidi
banner 1024x768

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Wabup Kasmidi Harap Penyembelihan Hewan Qurban Memiliki Nilai yang Kompleks. Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim), Kasmidi Bulang, membacakan sambutan Bupati Ardiasnyah Sulaiman sebelum pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid At-Taubah, Senin (17/6/2024).

Dalam penyampaiannya, Wabup Kasmidi mengajak seluruh warga muslim untuk memanfaatkan momen Idul Adha 1445 Hijriah sebagai inprisasi dalam meningkatkan solidaritas sosial dan kualitas ibadah.

Kasmidi menegaskan pentingnya menjadikan semangat pengorbanan Idul Adha sebagai landasan untuk membantu mereka yang kurang beruntung, serta menjadikan momen untuk berkontribusi demi kesejahteraan bersama. Selain itu, pemerintah mendorong agar perayaan Idul Adha tidak hanya menjadi sebuah ritual kegamaan, namun juga sebagai dimensi sosial dan akuntabel yang memberikan manfaat bagi sesama manusia.

“Harapannya, penyembelihan hewan qurban tersebut memiliki nilai yang kompleks, meliputi nilai ibadah, solidaritas sosial kepada kalangan dhu’afa serta nilai akuntabilitas,” ujar Wabup Kasmidi.

Wabup juga mengingatkan bahwa Idul Adha bukan hanya tentang ritual kurban dan haji, tetapi juga waktu untuk merenungkan dan memperkuat hubungan dengan Allah SWT.

Dalam momen yang berbahagia ini, ia mengajak seluruh umat muslim untuk melakukan instrospeksi, memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas ibadah serta amal.

“Dengan dorongan segenap komponen masyarakat, diharapkan dapat dirasakan atmosfir semangat pembangunan yang tengah digalakkan oleh Pemerintah daerah untuk mencapai visi misi mewujudkan Masyarakat Kutai Timur yang Sejahtera untuk Semua,” pungkasnya. (Adv)

Baca terus artikel kami di GoogleNews