320 Guru Honorer Madrasah dan TPA di Sangatta Terima Paket Lebaran dari Lazismu Kutim

oleh -296 views
oleh
banner 1024x768

SANGATTA – Sebanyak 320 Tenaga guru Honorer madrasah dan pengajar Taman Pendidikan Al Quran (TPA) di dua Kecamatan yakni Sangatta Utara dan Selatan, mendapatkan bantuan paket lebaran (sembako) dari Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) pada Sabtu (08/04/2023).

Kegiatan yang digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Sangatta Utara ini, Wakil Bupati Kasmidi Bulang secara simbolik menyerahkan bantuan hasil kolaborasi antara Lazizmu dengan PD Muhamadiyah Kutim, PT Kaltim Prima Coal (KPC), PT Pama Persada Nusantara, Apotik Shinta Dewi serta Masjid Ar-Rayan.

Apresiasi langsung diberikan Kasmidi Bulang mewakili pemerintah daerah kepada Lazismu Kutim yang turut serta membantu pemerintah, dengan memberikan bantuan berupa paket lebaran kepada tenaga pendidikan honorer serta pengajar TPA, di Sangatta Utara dan Selatan.

Baca Juga :  Wabup Kasmidi Bulang Jadi Ketua Kontingen Kutim di Porprov 7 Berau

“Selain mengurangi dampak inflasi, juga menjadi kewajiban sebagai umat muslim untuk berbagi kepada sesama dan saya yakin, kegiatan ini akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda,” ujarnya di hadapan kepala Lazismu Kutim, Subhan, unsur pimpinan PD Muhamadiyah, perwakilan Kemenag, PT KPC, PT Pama Persada Nusantara serta undangan lainnya.

Selain itu, tak lupa, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk diberikan kepada masyarakat yang berhak melalui Lazismu. Yang menurutnya tidak hanya fokus dalam penyaluran zakat semata, namun juga mampu bergerak di bidang sosial lainnya.

Baca Juga :  Arang Jau Apresiasi Adanya Investasi di KEK Maloy

“Kita doakan semoga oraganisasi yang bergerak tanpa pamrih selalu langgeng dan barokah, sehingga supaya bisa terus membantu kita semua dalam urusan apapun, amin, ” pungkasnya.

Sebelumnya Ketua Lazismu Kutim Subhan menyebut, untuk tahap awal sebanyak 320 tenaga Guru honorer madrasah dan pengajar TPA dari mendapatkan bantuan berupa paket sembako yang terdiri beras 5 kilogram, minyak goreng, mie instan, kecap serta bahan pokok lainnya.

“Untuk tahap selanjutnya, insyaAllah tanggal 15-16 April, Kecamatan Sangkulirang dan Kaliorang akan menjadi sasaran kami (Lazismu) selanjutnya,” ujarnya. (G-S08)