Arfan Yakin Pilkades Aman dan Damai

oleh -233 views
oleh
Arfan Yakin Pilkades Aman dan Damai

KUTIMPOST.COM, Sangatta – Arfan Yakin Pilkades Aman dan Damai. Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) semua stakeholder memberikan dukungan yang positif, agar rangkaian kegiatan yang akan berlangsung aman dan kondusif.

Dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), hanya 1 kecamatan yang tidak mengikuti gelaran pesta demokrasi yang ada di tingkat desa tersebut.

Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Arfan optimis pemilihan kepala desa (Pilkades) tanggal 5 Desember di Kutim akan berlangsung damai.

Hal itu disampaikan oleh Arfan belum lama ini usai kegiatan deklarasi pilkades damai di Taman Helipet, Bukit Pelangi, Pada Kamis (03/11/2022).

Baca Juga :  Asmawardi; Perusahaan Harus Patuhi Perda Penyelenggaraan Ketenagakerjaan

“Jadi saya kira tanggal 5 Desember 2022 ini akan terjadi Pilkades Damai, seperti itu,” ungkap Politikus dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu.

Pasalnya, saat itu, ratusan calon Kades telah mengikrarkan deklarasi Pilkades Damai yang diselenggarakan oleh Pemkab Kutim dengan Polres Kutim.

Sehingga, legislator dari Kecamatan Bengalon itu optimis Pilkades serentak di Kutim akan berlangsung damai.

“Alhamdulillah tadi nasihat dari Ustad Das’ad Latif sungguh luar biasa, artinya bisa meredam emosi politik para calon Kades,” pungkasnya.