Dinas Koperasi Kutim Dukung UMKM Agar Lebih Sejahtera

oleh -
Dinas Koperasi Kutim Dukung UMKM Agar Lebih Sejahtera
Penjual musiman saat bulan ramadan menjadi gairah baru untuk pelaku UMKM

SANGATTA, KUTIMPOST.COM – Dinas Koperasi dukung agar lebih sejahtera, terlebih lagi dimasa pandemik yang membuat UMKM berkurang dari segi pendapatan.

Hal tersebut diutarakan Dinas Koperasi dan UMKM Nurhadi, saat mengunjungi pasar ramadan di Jl Pendidikan, Utara, Sabtu, (1/5/2021).

Ia mengatakan, selama ini UMKM mengalami masa paling sulit dan butuh perhatian dari pemerintah, seperti saat bulan puasa seperti ini.

“Pada dasarnya, kami dari Dinas Koperasi dan UMKM mendukung pelaku UMKM untuk lebih maju. Sebab, dimasa pandemik ini banyak UMKM yang gulung tikar,” tuturnya

Baca Juga :  Bumdes Sangatta Utara Terima CSR PT KPC Berupa Mobil Operasional

Lapangan Sekretariat tempat yang bisa kita jadikan tempat untuk pelaku UMKM, kami sudah ngobrol dengan pengurus IKJ dan mereka setuju untuk dipinjam. Lanjutnya.

Untuk diketahui, saat bulan ramadan seperti ini banyak penjual takjil dadakan yang menjajakan dagangannya dipinggir jalan, sepanjang Kota Sangatta.

Dengan adanya tempat untuk berjualan, diharapkan pelaku UMKM yang ada di khususnya bisa lebih berkembang lagi. Terlebih lagi, ada bantuan dari pemerintah pusat berupa uang tunai untuk UMKM yang terdampak pandemik global virus covid-19. (adv/kominfo)

Baca Juga :  Kejari Kutim Lakukan Penyelidikan Kasus Mark Up Dana Solar Cell Tahun Anggaran 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *